Langsung ke konten utama

Kangen Masa Itu....

6 bulan berganti status sebagai ‘mahasiswa’ sebenarnya sedikit bikin ‘norak’. Padahal harusnya ga gini-gini banget. Kita tahu kalau kampus itu berbeda dengan sekolah, dan kuliah, belajar, dosen, lingkungan, haaa awalnya terasa asing banget. Bukan sekedar tanggung jawab ataupun kemandirian, tetapi soal kebiasaan.

            Kehilangan teman-teman yang ‘klop’ banget pas SMA, yaa bahkan disini, ya di Kampus ini, aku hampir menjadi bukan diriku buat dapet teman yang ‘klop’, eh gimana bisa klop kalau ga jadi diri sendiri...?! yaa pokoknya aku kadang ngerasa ga ‘aku banget’ tapi cukup asiiikk.... :p

            Sebenarnya cuman mau ber-nostalgia dengan masa itu, masa-masa ketika putih-abu masih melekat. Dan benar saja kata kakak sulungku, dia pernah bilang ketika aku baru mau masuk SMA dan dia baru lulus SMA, dia bilang “jangan sia-sia in masa SMA kamu, SMA itu indaaah banget”, ini sih orang juga banyak yang bilang tapi ini bener, asli loh !! dan buat yang masih SMA, pahamin betul-lah kalimat itu.

            Masuk di sekolah swasta yang lumayan mahal bagi aku, tapi bersyukur pernah menjadi bagian dari sekolah ini, sekolah yang bisa aku bilang aneh, unik, dan matre hahahah (piss). Berbagai perubahan terjadi di sekolah ini. Pertama, di sekolah ini, siswa baru mendapat 2 stel seragam putih-abu, baju muslim untuk hari jumat, baju olahraga dan batik (pasti), topi dan dasi (kecuali yang berkerudung) dan sepatu. Bayangin, sepatu kita ini satu sekolah seragam dari sekolah dan itu wajib dipakai setiap hari (kecuali hari Jumat). Sepatu kets hitam polos dengan bacaan ‘pesat’, untuk membedakan ini sepatu punya siapa, biasanya kita pakai tali sepatu yang warna-warni. Hahahah (dari tali sepatu warna item polos dari sekolah sampe warna terang, bertotol atau bermotif, bahkan ada yang pake tali rapia saking mau tampil bedanya). Ga Cuma dari tali sepatu, tapi kadang ada beberapa siswa yang iseng nyilet-nyiletin sepatunya sampe rombeng-rombeng (katanya sih itu keren), ada juga yang ditempel hansaplast atau ada yang lebih kreatif, (emang dasar anak Student day seni rupa nih kebanyakan) mereka ngelukis sepatunya, bikin nama atau kembang-kembang. Hahahahha kocaaak kan? Nah kalau aku, aku sih sepatunya biasa aja, Cuma ngebedain pake tali sepatu, tali sepatu yang aku pake pas SMA itu pernah warna merah, biru, kuning, merah-putih ‘blink-blink’, sama abu-abu biasa dan abu-abu ‘blink-blink’. Cukup alay J
bersama Dewi, Wema, Rani, Yusiska dan Maharani (XI IPA 3)

            Lanjut lagi, biasanya tiap hari senin pagi, kita (kelas XI dan XII) upacara, tapi gantian, jadi misalkan minggu sekarang kelas XI upacara, baru minggu depannya kelas XII. Nah kalau kelas X, mereka upacara sehabis student day, Sabtu sore, upacara penurunan bendera aja mereka mah, hahahah. Ketika upacara, kita wajib berpakaian lengkap, seperti baju putih-abu (Senin) atau Batik pas hari Sabtu, terus sepatu pesat pastinya, kaos kaki putih polos setengah betis, Topi dan dasi (kecuali yang berkerudung, dan hari Sabtu ga pake dasi) dan Almamater pun kudu dipake. Biasanya yang masuk barisan paling kanan (untuk yang ga lengkap) lumayan banyak. Hahahah, maklumlah namanya anak SMA lumayan bandel untuk diminta seragam, tapi untungnya aku belum pernah sih ya masuk barisan paling kanan.
Bersama Bu Eny (guru Biologi) dan 12 IPA 4

            Dari hari Senin sampai Kamis, kita selalu pake putih-abu. Dan makanya aku sangat kehilangan putih-abu saat ini :’(. Hari Jumat, bisa dibilang hari paling ‘asik’ buat anak Pesat, soalnya hari Jumat itu hari dimana kita bebas pake sepatu apa dan kaos kaki warna apa, tapi tetep aja, jangan coba-coba pake rok ngatung walaupun di hari Jumat, karena aku pernah kena gunting oleh pak John. Bukannya sengaja pake rok ngatung kayak anak yang di pinggir jalan itu, alhasil ‘tektektek’ diguntinglah bagian bawah rok aku, huhuhu malu sangat deh pas pulang, akhirnya aku naik ojeg L pokoknya di pesat itu, mereka ga peduli mau nanti anaknya malu gara-gara celana atau roknya digunting kek, nyeker gara-gara sepatu kena razia kek, bahkan pernah ada razia dadakan besar-besaran, itu bener-bener tim PDS (Penegak Disiplin Siswa) berpencar ke semua kelas melakukan razia pakaian, sepatu dan rambut. Dan tau ga hasilnya, hampir setengah jumlah siswa di setiap kelas di suruh pulang. Sejenak kelas langsung berubah menjadi sepi, aku ingat banget waktu itu di kelas XI Ipa 3, untung aku ga pulang, untung aku ga disuruh pulaaaaang mama..... !!!
Bersama Dewi, Kristya, Rani, Dwi dan Maharani (11 IPA 3)

            Lanjut lagi, sekarang ke hari Sabtu, Sabtu bisa jadi hari paling ‘asik’ kedua ataupun yang pertama buat mereka yang nekat. Hahahah pasalnya, hari Sabtu adalah hari Student day. Student day itu berbeda dengan ekstrakurikuler. Student day itu bersifat wajib, dan masuk ke nilai pelajaran Seni Budaya di rapot. Tapi asiknya di Student Day, kita bisa milih sesuai minat kita, dan teman-temannya pas belajar dari berbagai kelas tapi masih satu angkatan. Kalau ga salah, ada 14 Student day. Student day wajib bagi siswa kelas X dan XI. Kelas XI, dijadwalin setiap hari Sabtu jam 9-11. Sedangkan kelas X, dari jam 13-15. Belajar Cuma dua jam dan pelajarannya juga nyantai boo... gimana ga asik... ada tata boga, tata busana, tata rias, seni rupa, seni musik, seni tari, elektronika, otomotif, cinematografi, modelling, jurnalistik, karawitan, komputer skill (programming, web design). Buat aku sendiri, aku pertamanya ‘galau’ antara komputer skill sama jurnalistik, tapi akhirnya aku pilih jurnalistik. Dan wah, tahun pertama di student day jurnalistik, banyak banget ilmu yang aku dapet, aku baru tahu apa aja produk-produk jurnalistik, tata cara penulisan berita, feature, tajuk rencana, artikel, dan caption photo. Setiap sabtu kita buat berita atau tulisan, cari gambar atau photo yang ada nilai beritanya, waah asik banget dah pokoknya. Di tahun kedua, otaknya harus bekerja lebih keras, kita belajar manajemen jurnalistik, kode etik jurnalistik, kita jadi sering presentasi, bekerja kelompok, dan mulai nulis-nulis untuk dipublikasikan di Internet (di blog student day jurnalistik pesat) dan untuk dimuat di bulletin pesat news. Kita juga mau ga mau harus bisa mengaplikasikan ilmu adobe photoshop yang kita dapat pas kelas komputer di kelas XI untuk mendesign dan me-layout buletin tugas individu, kelompok maupun bulletin bersama menjelang Student Day Expo setiap tahunnya. Yang paling asik di Student Day Jurnalistik selain Student Day Expo yaitu Kunjungan Media. Waktu aku kelas XI, kita mengunjungi MNC Group, ada RCTI, Global TV dan TPI (sekarang jadi MNCTV), tapi kita lebih diutamakan berkunjung ke GlobalTv nya, disana kita lebih difokuskan belajar menjadi jurnalis TV, dan alur dari berita sebelum bisa ditayangkan di televisi. Sistem pengeditan, penyiaran dan sebagainya. Yaa walaupun sekedar Cuma liat dan mendengarkan tapi cukup membuat ternganga lah, waktu itu aku merasa waah canggih banget dunia pertelevisian itu :O. Sehabis dari MNC Group, kita berkunjung ke Media Indonesia dan Metro TV, satu grup juga. Pertama kita dikasih penjelasan oleh pemimpin redaksi Media Grup, cara-cara jadi wartawan, gimana supaya kita bisa menginterogasi narasumber (serem ya interogasi), dan beratnya jadi wartawan koran. Waktu aku denger ceritanya aja, aku langsung agak ciut cita-citaku jadi wartawan, aku ga tau sanggup apa engga. Hahahah kalah sebelum berperang. Yah pokoknya student day itu asik, apalagi jurnalistik. Meski sempet mumet mau nulis apa dan dikejar deadline terus hahaahah
Teman-teman Student Day Jurnalistik | Kunjungan Media | GlobalTV


Bersama presenter TV Favorit Jemmy Darusman, Marta dan Presenter perempuan (lupa namanya) | Ulang Tahun TVONE Ke-2 | JCC
            Tapi itu mungkin cerita yang hanya aku dapat dari kelas X sampe XI, kelas XII? Aku udah ga bisa ikutan student day lagi, karena tiap Sabtu kita ada belajar biasa L tapi itulah, kekeluargaan pas kelas XII emang lebih terasa dibanding pas kelas X dan kelas XI. Kita yang biasa ngerumpi, photo-photo, bolak-balik toilet, toserba atau kantin untuk beli coki-coki dan permen, duduk-duduk di depan kelas atau di tangga, atau berdiri di pinggiran buat ngeliatin orang-orang yang lewat di lapangan basket. Yaa itu yang biasa kita lakuin di waktu jeda pergantian jam pelajaran. Atau yang lebih gokilnya lagi, temen-temen kelas aku (12 IPA 4) kalau misalkan kelas kita gada gurunya, kita suka iseng gangguin tetangga sebelah (12 IPA 3) belajar, dorong papan tulis keluar, ke pinggir kelas IPA 3, nulis tulisan yang aneh-aneh sampe lempar-lemparan aqua. Hahahah yaaa, kelas aku sama kelas IPA 3 (kelasnya Dini, sahabat baik aku) emang gokil banget...
Masa akhir SMA bersama Rani, Dini, Dara dan Atina

            Yaaa mungkin itu sebagian kecil cerita di masa putih-abu yang bikin aku kangen buat balik lagi. Dan bener harus aku akuin, ada beberapa hal yang pas SMA aku males-malesan tapi sekarang aku pengen melakukan itu lagi. Misalnya kayak BBQ (Bimbingan Baca Quran), aku emang selalu hadir dan jarang absen, mungkin Cuma 5 kali selama tiga tahun itu aku absen. Ya itu karena akunya yang rajin aja hehehe padahal pas BBQ tuh aku ngantuuuuk banget bawaannya, apalagi kalo yang ngajar Pak Acep, huuuuaa merem-melek itu. BBQ disana ada beberapa tingkat sesuai warna kartunya. Yang warna biru muda buat yang iqro 1-4, warna kuning buat yang iqro 5-6 dan yang warna pink buat yang alquran. Setiap awal tahun ajaran baru pasti ada test, dan tahun pertama aku masuk iqro 6, pas tahun kedua bukannya naik malah turun jadi iqro 5, pas tahun ketiga aku iqro 6 lagi. Diantara level-level itu, yang paling banyak muridnya yang iqro 5-6, abis itu yang iqro 1-4 baru deh yang alquran. Hahah malu-malu in banget ya udah SMA tapi masih iqro ~,~. Selain BBQ, kita juga ada Kuliah Duha setiap Minggu, tapi dijadwalin. Heheheh misalnya minggu ini giliran kelas X-1 sampai kelas X-6, minggu depannya X-7 sampai X-12, minggu depannya XI IPA, minggu depannya lagi XI IPS, minggu depannya XII IPA, minggu depannya XII IPS, begitu seterusnya. Hahahah Kita KulDu tiap hari Minggu jam 8 di Masjid sekolah Al Mizan.
bersama Karina dan Dini | Ekskul Expo 2010

            Selain BBQ dan Kuliah Duha, hal yang aku kangenin tuh les bahasa Inggris, ini tuh diluar jam kelas tapi masih di lingkungan sekolah. Biasanya kita les sehabis KBM di DPR (di bawah pohon rindang) jam 1 atau jam 2an. Asik banget deh kalo belajar di luar kelas ya walaupun pas jam KBM juga kadang-kadang kalau kita jenuh, kita boleh minta guru buat belajar di luar kelas. Hahahah adem, banyak pohon, bisa modus-modusan sama kakak atau adek kelas :p

            Pokoknya semua yang ada pas SMA aku kangen banget, apalagi sekarang lagi libur panjang gini, hahaha Aku kangen gilanya temen-temen kelas terutama kelas XII (mungkin karena paling segar teringat di kepala kali ya), kangen diejekin sama Galih, Eki, Fajar dkk kalau Arsenal kalah, kangen curcol sama Lisma, Dara, Rani, Nur, kangen narsis-narsisan sama Dini, kangen nyanyi-nyanyi bareng sama Ajeng, Dwi, kangen belajar bareng Sinta, Marta, Triguna, kangen hebohnya anak-anak IPA 4, wuaaaah kangen kangen semuanyaaa..!
Hari terakhir KBM bersama 12 IPA 4

pengambilan ijazah sama Lisma

            Satu hal yang belum aku sampein sama kalian khususnya IPA 4, gw minta maaf banget buat kejadian perjalanan ke Kafe sehabis dari Malioboro, maaf buat photo hantu hoax gw yang udah bikin heboh sebis dan udah bikin Fiona sama Intan nangis, heheheh gw ga tau kalo kalian segitunya takut. Maaaaafff banget gara-gara photo editan gw itu, itu asli isengan gw nyobain aplikasi ‘fun camera’ yang ada di HP gw waktu itu. Sekali lagi maaf ya, heheheh tapi gimanapun itu lah hal yang paling gw inget selama kita di Jogja, I love you all twilight, je ne vous oublie pas, non jamais lah J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGKUTAN TRANSPORTASI DI CIBINONG (Kabupaten Bogor) PART 1 ANCOT

Sebagai salah satu warga kabupaten bogor yang baik, saya lebih sering naik transportasi umum untuk menunjang aktivitas sehari-sehari saya, ahahah namanya juga ga bisa mengendarai motor. Nah, saya ingin berbagi informasi mengenai transportasi umum yang ada di daerah sini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman blogwalkers semua. Ancot-ancot (baca: angkot) http://www.goepoet.com/forum/?post=forum&i=134&Trayek%20angkota%20yang%20ada%20di%20bogor%20bro....%20cekidot..&p=f Yah, saya juga gatau kenapa saya nulisnya ‘ancot’, ini bukan budaya orang cibinong tapi ya cuma udah jadi kebiasaan saya aja, hehehe. Jadi ya kita semua tahu kan Kota Bogor juga punya julukan lain selain Kota Hujan tetapi sebagai Kota Ancot. Begitupun di Kabupaten Bogor, ada banyak banget nomor trayek angkot tapi rutenya lumayan lebih jauh dibanding ancot-ancot di Kota Bogor dan juga tarifnya bervariasi, tergatung jarak dan status penumpang; apakah single-doble atau kurus-gendut, haha bo’

REVIEW ALBUM SPEAK NOW

Speak Now, album ketiga Taylor swift ini dirilis pada 25 Oktober 2010. Semenjak dirilis, orang-orang memberikan review yang sangat positif bahkan mendekati sempurna untuk album ini. Melengkapi respon positif dari orang-orang, speak now berhasil dengan hebatnya menembus angka satu juta kopi dalam minggu pertamanya yaitu 1.047.000. Hal ini menyebabkan Swift menjadi artis pertama yang mendapatkan satu juta kopi penjualan albumnya diminggu pertama sejak Garth Brooks ditahun 1994. Speak Now menjadi rekor sebuah album country dari artis wanita. Dan baru masuk tahun 2011, di bulan Februari, speak now berhasil menembus angka 4,4 juta kopi.     DELUXE EDITION                   Semua lagu dalam album ini ditulis dan dicompose langsung oleh Taylor Swift. Speak now bisa dibilang sebagai diary Swift dari 2 tahun kebelakang. Berbicara tentang lagu-lagunya, masing-masing lagu ditujukan kepada orang yang berbeda-beda. Dalam album ini, Swift terinspirasi dari

FAITH: Kisah Cinta Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo

Masih dalam rangka membicarakan serial drama korea FAITH: THE GREAT DOCTOR, aku bisa tau bagaimana cinta tak kenal usia, ruang dan waktu. Tak peduli kepada siapa kita mencinta, ketika cinta sudah datang, tak bisa lagi untuk menolak kehadirannya. Di dalam cerita drama korea ini, selain menceritakan kisah cinta antata pemeran utama Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo, ada juga kisah cinta Raja Gong Min dan Ratu No Gook. Meskipun Jendral Choi Young, Raja Gong Min dan Ratu No Gook adalah tokoh nyata dalam sejarah kerajaan Goryeo di Korea, namun tokoh Tabib Agung hanya fiksi belaka jadi kisah cinta antara Jendral Choi Young dan Tabib Agung ini fiksi juga... Heuhuhu sayang sekali. Tapi for your information aja, usut punya usut, sang pembuat skenario cerita ini terinspirasi oleh istrinya Jendral sendiri dalam memilih nama untuk tabib agung, karena nama marga istrinya jendral adalah "Yoo", mirip kan sama "Yoo Eun Soo"..?! Heheh, dan bunga krisan yang selalu muncu