Langsung ke konten utama

Quel Jour!

Hari ini quel jour banget. Jam sepuluh gue ada kelas PO 4 (speaking) tapi untuk pertemuan kali ini adalah UTS. Hari Jumat kemaren, Madame Dian udah bagi kelompok dengan cerita masing-masing 'Le Petit Nicolas' yang akan dijadikan objek ujian PO hari ini. Dan akhir pekan kemaren, gue tuh males banget, kerjaan gue cuma tidur, makan, main onet, online dan baca-baca nyicil Le Petit Nicolas. Tapi akhirnya gue baru beres baca Le Petit Nicolas hari Minggu jam 23.26 dengan 'paham'. Dan gue memutuskan langsung tidur, tanpa buat corat-coret persiapan buat ujian besoknya.

Hari Seninnya (hari ini), gue berangkat dari rumah jam 7, dan pas turun angkot langsung ada bis kowan ya sekitar jam setengah delapan lah. Tapi gue ragu ini disebut keberuntungan atau apa tapi gue yakin kalau gue tadi "SALAH NAIK BIS". Pourquoi?? Karena ini bis tuh ga enak banget, penuh, sesah, dan gue diapit oleh 3 orang cowok, dari mas-mas, om-om dan bapak-bapak. Engap sumpah gue, kayak orang punya penyakit asma terus kambuh gara-gara abis masuk ke ruang pesta rokok. Ditambah, abang supirnya yang rada deh, bawa bis nya ga ngebut-ngebut atau nyelap-nyalip gitu. Bikin geregetan gue banget dan yang bikin ampun, abangnya ga inisiatif, pas pemisahan ke tol dalam dan ke cawang, udah tau macet akut eh malah terus ke tol dalam kota. Bayangin, dari situ sampai ngerayap menuju pintu tol cililitan, itu bis kowan yang lain udah lewat aja nyelonos ke Cawang. Kampret kampret, gue tuh serasa salah naik bis jadinya.

Ngerayap terus sambil komat-kamit ngedumel gara2 yah gitulah, akhirnya bis ini berhasil keluar dari jalan tol dan tiba di Prumpung jam setengah sepuluh kelewat dikit. Niat gue berangkat jam tujuh biar bisa sampe kampus lebih awal, biar bisa preparer buat ujian PO, tapi ternyata....... yah sudahlah.

Lebih kampret lagi, rawamangun macet akut!! Abis lewat flyover stasiun Jatinegara, gue beserta penumpang lain yang akan turun di Raeamangun harus turun di depan pintu tol jatinegara karena bis kowan bakal masuk tol lagi demi menghindari macet rawamangun. Bis kowan pagi ini tuh ga pengertian banget. Gue merasa jadi korban php bis kowan, kejam. Gue buka hape udah jam 9.45. Apa dong yang harus gue lakukan ini, untungnya ada tukang ojeg, gue berniat naik ojeg aja, gue tawar sepuluh ribu tapi abangnya ga mau, dia maunya 15ribu, akhirnya kita ambil harga tengahnya aja, 12ribu.

Sebenarnya gue jadi ga enak, karena emang bener ini si abangnya muter-muter jalan menghindari macet dan itu jauh banget. Gue jadi nyesek kalo inget pas gue mau UAS PO3, gara-gara mules kebelet BAB gue jadi harus ke SPBU dan menunaikan panggilan alam tersebut. Dan karena udah telat, gue naik ojeg dari SPBU Rawamangun yang deketnya kampret banget sama kampus, cuma nyebrang doang deh dan gue harus bayar 10ribu.

Setiap hari gue dijatah uang saku 35ribu. Ongkos setiap hari pergi-pulang 22ribu. Berarti gue jajan 13ribu. Kalau dipake buat bayar ojeg, yah gitu deh nasib gue. Yang penting gue selalu bawa minum dari rumah, harga aqua botol di kampus mahal, sebotol 3ribu. Kadang gue beli air Viro, yang harga sebotolnya 2ribu, padahal kalau di deket kostan temen gue cuma seribu. Iya seribu.

Itulah mengapa, hidup di Jakarta itu emang beneran keras ya, harga-harga semua pada keras. Dan hal yang paling membingungkan buat gue sekarang adalah, kenapa tiap ujian PO gue harus terlambat dan naik ojeg? Kenapa??

posted from Bloggeroid

Komentar

  1. Masya Allah perjuangan nuntut ilmunya muantap seeeey heheh

    Solusi 1: Ngekos :)
    Solusi 2: Titip aja sama kita2 yg ngekos viro yg seribuan heheh

    BalasHapus
  2. solusi terbaik yang nomor dua tuh mil, hhahahahaha :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGKUTAN TRANSPORTASI DI CIBINONG (Kabupaten Bogor) PART 1 ANCOT

Sebagai salah satu warga kabupaten bogor yang baik, saya lebih sering naik transportasi umum untuk menunjang aktivitas sehari-sehari saya, ahahah namanya juga ga bisa mengendarai motor. Nah, saya ingin berbagi informasi mengenai transportasi umum yang ada di daerah sini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman blogwalkers semua. Ancot-ancot (baca: angkot) http://www.goepoet.com/forum/?post=forum&i=134&Trayek%20angkota%20yang%20ada%20di%20bogor%20bro....%20cekidot..&p=f Yah, saya juga gatau kenapa saya nulisnya ‘ancot’, ini bukan budaya orang cibinong tapi ya cuma udah jadi kebiasaan saya aja, hehehe. Jadi ya kita semua tahu kan Kota Bogor juga punya julukan lain selain Kota Hujan tetapi sebagai Kota Ancot. Begitupun di Kabupaten Bogor, ada banyak banget nomor trayek angkot tapi rutenya lumayan lebih jauh dibanding ancot-ancot di Kota Bogor dan juga tarifnya bervariasi, tergatung jarak dan status penumpang; apakah single-doble atau kurus-gendut, haha bo’

REVIEW ALBUM SPEAK NOW

Speak Now, album ketiga Taylor swift ini dirilis pada 25 Oktober 2010. Semenjak dirilis, orang-orang memberikan review yang sangat positif bahkan mendekati sempurna untuk album ini. Melengkapi respon positif dari orang-orang, speak now berhasil dengan hebatnya menembus angka satu juta kopi dalam minggu pertamanya yaitu 1.047.000. Hal ini menyebabkan Swift menjadi artis pertama yang mendapatkan satu juta kopi penjualan albumnya diminggu pertama sejak Garth Brooks ditahun 1994. Speak Now menjadi rekor sebuah album country dari artis wanita. Dan baru masuk tahun 2011, di bulan Februari, speak now berhasil menembus angka 4,4 juta kopi.     DELUXE EDITION                   Semua lagu dalam album ini ditulis dan dicompose langsung oleh Taylor Swift. Speak now bisa dibilang sebagai diary Swift dari 2 tahun kebelakang. Berbicara tentang lagu-lagunya, masing-masing lagu ditujukan kepada orang yang berbeda-beda. Dalam album ini, Swift terinspirasi dari

FAITH: Kisah Cinta Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo

Masih dalam rangka membicarakan serial drama korea FAITH: THE GREAT DOCTOR, aku bisa tau bagaimana cinta tak kenal usia, ruang dan waktu. Tak peduli kepada siapa kita mencinta, ketika cinta sudah datang, tak bisa lagi untuk menolak kehadirannya. Di dalam cerita drama korea ini, selain menceritakan kisah cinta antata pemeran utama Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo, ada juga kisah cinta Raja Gong Min dan Ratu No Gook. Meskipun Jendral Choi Young, Raja Gong Min dan Ratu No Gook adalah tokoh nyata dalam sejarah kerajaan Goryeo di Korea, namun tokoh Tabib Agung hanya fiksi belaka jadi kisah cinta antara Jendral Choi Young dan Tabib Agung ini fiksi juga... Heuhuhu sayang sekali. Tapi for your information aja, usut punya usut, sang pembuat skenario cerita ini terinspirasi oleh istrinya Jendral sendiri dalam memilih nama untuk tabib agung, karena nama marga istrinya jendral adalah "Yoo", mirip kan sama "Yoo Eun Soo"..?! Heheh, dan bunga krisan yang selalu muncu