Langsung ke konten utama

Komunitas Terkeren Di UNJ

Aku bukanlah anak yang suka ikut banyak organisasi, pengen sih tapi terbatasnya kemampuan bikin aku cuma ikut sedikit organisasi lagipula aku bukan anak kos jadi waktu tuh bener-bener terbatas banget. Waktu pertama kuliah aku tuh pengen banget ikut didaktika, lembaga pers kampus di UNJ. Dulu malah aku galau mau ikut Didaktika atau LKM (Lembaga Kajian Mahasiswa). Tapi akhirnya aku milih didaktika aja. Aku udah daftar tuh, udah ikut kumpul juga di gedung G lantai 3 (di sekretariatnya Didaktika), tapi baru sekali kumpul aku udah ngebayangin kayaknya aku ga bisa. Waktu itu kita kumpul sampai malem, bahkan udah jam 7 malem pun belum selesai, aku yang masih baru berkeliaran di Jakarta, masih ngeri kalau pulang malem-malem gitu. Akhirnya aku minta ijin aja mau pulang dengan alasan rumahnya jauh di Bogor, padahal bukan di Bogor-bogor amat, hahaha.

Nah, dengan sendirinya lepaslah ikatan aku dengan didaktika. Aku ga pernah dapet sms lagi, aku inget banget sms terakhir mereka bilang “hai apa kabar?, udah lama ga pernah kumpul-kumpul lagi, sibuk UTS ya?” hihih aku jadi malu dan jadi merasa bersalah, ga enaaaak banget.

Beberapa bulan cuma jadi anak kupu-kupu hihihi, paling kalau ga mau pulang dulu aku nongkrong di pendopo prancis, dulu sering banget nongkrong disitu, ngobrol-ngobrol, kecicikan, ngerjain tugas, ngegosip semua dilakukan di pendopo sama anak-anak prancis. Dan kita juga sering ngobrol soal BEM.

BEM, Badan Eksekutif Mahasiswa. Aku emang udah niat pengen ikutan BEM, soalnya organisasi yang paling mudah untuk gabung dan adaptasinya itu BEM Jurusan. Allons-y, PKMJ, aku ikutin karena aku mau masuk BEM. Sebelum resmi jadi BEM, aku coba ikutan jadi panitia pemilu di jurusan. Seenggaknya aku udah tahulah sedikit gimana alurnya, sekalian numpang eksis bareng kakak-kakak kelas. Dan pas sekitar bulan Februari, akhirnya raker BEM JBP 2012. Di raker ini pun aku ikutan jadi panitia ah, aku paling suka jadi HPD apalagi yang bagian dokumentasi soalnya enak aja gitu kerjanya photo-photo. Tapi anehnya pas di BEM aku ga begitu tertarik masuk humas, aku malah masuk kerohanian. Soalnya niat aku tuh tadinya mau masuk departemen yang ga sibuk. Eh gataunya kerohanian tiap bulannya musti bikin mading-mading juga. Hahahah. Aku jadi sekretarisnya kak Angga (kadept kerohanian). Dia itu kakak tingkat yang paling aku kenal lah dibanding yang lain, makanya pewe aja di kerohanian.

Abis dari BEM, lanjut lagi ke yang lain, BASIS. Ini sih sebenernya bukan sengaja tapi dicemplungin sama Erdina dan Milka. Tapi ga apa-apa sih, kayak yang udah aku ceritain sebelumnya, aku ga tertarik buat turun ke jalan, aku lebih tertarik sama community development nya. Ngajarin anak-anak kecil, aaah pasti seru banget!!. insyaAllah semoga aja aku bisa walaupun ga bakalan setiap hari aku bisa bantuin kak Nadia ngajarin anak-anak ini. Semoga Annisa tetep istiqomah yah kayak katanya kak Reza, hahaha

Nah, aku udah sedikit cerita nih dari didaktika, BEM sampai BASIS. Tapi komunitas terkerennya bukan itu.... komunitas terkerennya itu ‘Gooner UNJ’ hahahah. Berawal dari boomingnya akun twitter @MahasiswaUNJ , kak wantri nanya ke akun itu ada ga sih komunitas pecinta Arsenal di UNJ? Akhirnya akun @MahasiswaUNJ yang punya banyak banget followers ngeRT, dan buuuuuur banjirlah Retweetan anak-anak UNJ pecinta Arsenal, ga banyak sih cuma beberapa orang aja, hahahah.

Setelah pada kenalan di twitter, akhirnya pada ngajakin kopdar. Tapi kopdar masih ulur-ulur terus karena susahnya komunikasi. Dan gatau tiba-tiba ada akun @GoonerUNJ ngefollow twitter aku. Usut punya usut katanya yang bikin akun itu kak Wantri loh. Heheheh, melalui akun twitter yang masih baru itu kita ngadain kopdar pertama pada tanggal 23 Februari 2012 jam 1an di selasar MNI. Itu pas banget sama pawainya LDK loh. Kontras banget deh, tadinya aku sama milka barengan eh tapi kita misah, Milka ikutan pawai LDK, aku kopdar Arsenal UNJ. Kopdar pertama dihadirin 7 sampai 8 orang. Pertama ceweknya cuma satu, aku doang, eh pas aku ijin duluan karena ada kelas, kak Citra dateng. Kalau ga salah yang dateng kopdar pertama tuh ada aku, kak citra, kak evan (pak ketua), kak nizar, doni, rispi, jordy dan satu lagi siapa gitu aku lupa.

Kocaknya pas di aku lagi di gedung e tuh, udah pernah ditulis belum ya.. jadi waktu udahan kelas sekitar jam 16.10an pas aku keluar kelas, eh ketemu kak Faris (Arab 2008) lagi pake jersey Arsenal, aku kira dia kopdar. Eh ternyata engga. Pokoknya kocak deh awal aku kenalan sama kak faris, emang orangnya yang slengeean sih jadinya begitu.

Ga jelas juga sih komunitas Gooner UNJ ini ada berapa orang, di twitter followersnya udah 100an, di facebook lagi membernya baru 50an, tapi tiap kopdar segitu-segitu aja, nambah sih, tiap kopdar pasti nambah satu. Yang udah akrab tuh ya kayak kak Faris (arab 2008), kak Evan (akuntansi 2008), kak Nizar (JBSI 2009), Rispi (Teknik 2011), kak Riswan (TP 2008), Doni (FT 2011), kak Citra (Manajemen 2009), kak Dwi (Arab 2008), Arif (JBSI 2011), kak Jona (Jerman 2010), Ridwan (JBSI 2011), Jordy (Teknik 2011), Kak Chia (PLB 2009), Kak Meika (Sosiologi 2008) dan pastinya couple Gooner UNJ kak Tri dan kak Rizky (FE 2009) dan kak Wantri (ED 2010) serta Husam (ED 2011).

Kita mulai cerita yuk, pertama si kak Faris ini udah aku ceritain ya, sama-sama anak AIS Regional Bogor, aku waktu pertama kali ketemu dia pas belum kenal, keliatannya tuh ni orang kayak cool gitu dah, eh gataunya konyol abis! Designer di Gooner UNJ, buka lapak kaos juga. Kak evan, dia ini komandan Gooner UNJ saat ini. Tapi doi lagi sidang-sindang skripsi gitu, kayaknya sih diantara anak Gooner UNJ angkatan 2008 yang duluan lulus dia. Dia sering jadi korban bully ‘COYG’ versinya Gooner UNJ, ComeOnYouGay! Hahaha, korbannya tuh dia, kak Faris sama kak Riswan, beuh kalo udah pada kumpul bertiga ‘COYG’ dah!. Kalo kak Nizar, yah udah diceritain ya di postingan-postingan sebelumnya, tapi diantara kita, si kak Nizar nih yang paling eksis di kegiatan kampus kayaknya. Hahaha. Next, Rispi alias Gunnersaurusnya Gooner UNJ. Hahahah, yang paling besar diantara kita. Orangnya sama kocak. Paling hobi boboan tiap kopdar. Rispi ini sekarang admin #2 di @GoonerUNJ. Kak Riswan, kalau bisa aku bilang dia ini sepuh juga kayak kak Faris dan kak Evan. Pengetahuannya tentang Arsenal ga usah diragukan lagi. Bertugas sebagai PJ Futsal Gooner UNJ (walaupun baru sekali diadain dan yang dateng kurang dari 11 anak Goonernya) semoga dengan meningkatnya jumlah pengikut di Gooner UNJ, futsal bisa jalan terus. Dia juga sibuk sebagai kaskuser dan admin @KaskuserUNJ juga loh!. Doni, susah ketemu Doni apalagi kalo kopdar hari Jumat, doi langsung cau ke rumah. Hahah ga beda jauh sama si Rispi, anaknya ngocol-ngocol gimana gitu. Kak Chitra, bersama Doni gabung di AIS Regional Tanggerang, sedaerahan rumahnya. Sama kayak Doni, ga bisa kopdar kalo hari Jumat, jadi jarang ketemu waktu itu. Orangnya asli seru banget!. Kak Dwi, classmatenya si kak Faris, sama ngocolnya, hebohnya, jahilnya, rame deh kalo ada kak Dwi, kocak banget. Kalau ada kak Dwi, kemungkinan ada kak Faris, jadi kalo kak Dwi mah gampanglah ditarik tiap kopdar, hahaha. Kak Jona, nih dia admin #1 sebagai pemateri di @GoonerUNJ, aku bahkan banyak dapet pengetahuan baru seputar Arsenal dari ceramahannya kak Jona. BerAIS di Regional Bekasi, dan lagi dikejar deadline untuk bukunya #DearTrauma. Good Job lah kak Jona!!. Terus ada Arif dan Ridwan, dua sejoli ini mentang-mentang sejurusan dan seangkatan, kalau dateng kopdar berduaan mulu, paling si Arif sendirian cuma beberapa kali. Diam-diam tapi ngocol juga. Eksis di nonbar Gooner UNJ, berdua. Mereka selalu berdua. Jordy, mirip-mirip kayak Rispi lah, anak teknik. Tapi dia jarang kopdar nih, pernah beberapa kali absen. Agak pemalu, urat malunya belum putus semua kayak kita-kita. Hahahah. Kak Meika, nah si kakak eksis ini seru banget. Akhirnya aku, kak Citra dan kak Dwi makin rame gara-gara kak Meika yang juga pecinta Juventus. Eksis di gerakan Go Green, tapi ga begitu suka yang namanya BEM. Hahaha. Kak Chia, chiachiachia, beginilah kalau aku panggil kak Chia, sebut namanya 3 kali. Hihihi. BerAIS di Regional Depok, bikin kita lumayan nyambung kalau ngobrol soal AIS. Orangnya lucu, baik deh. Selanjutnya, Couple Gooner UNJ, Kak Tri dan Kak Rizky, voilaa, pengen banget ya kayak mereka, pacaran punya kesukaan yang sama, bikin makin kompak. Kak Tri ini cantik, baik, jago main futsal. Kak Rizky juga baik, kocak juga orangnya. Mereka royaaaal banget. Semoga langgeng terus, jadi Couple Gooner sampai nikah yah, aminn. Nah kalo kak Wantri, sama kayak kak Nizar yah, udah pernah aku ceritain, ohya tambahan, kak Wantri dapet Home stay program di London seminggu. Ah bikin mau aja nih, hehehe, Good Luck kak Wantri! Semoga aku bisa ikutan ke London, someday yeah.

Kegiatan yang biasa kita lakuin tuh kopdar, ya kita biasanya hari Rabu atau Kamis atau Jumat. Tapi mulai sekarang mau dijadwalin tiap hari Jumat aja. Yang awalnya kpdar cuma 2 jam, nambah jadi 3 jam, nambah lagi sampe maghrib, nambah lagi sampe jam 8, nambah lagi sampe jam 9 dan pindah tempat ke depan BNI (tapi kalo jam 9 aku nyerah pulang duluan jam setengah 8 hahahah), pribadi sih aku lebih enak kopdar Jumat soalnya besoknya tenang kan libur, tapi berhubung banyak yang ga bisa hari Jumat, akhirnya diganti jadi hari Rabu. Kopdar kita benar-benar ada kopinya, awalnya sih waktu kopdar di selasar MNI ga pake kpi, waktu kopdar di terbuk juga ada kopi, tapi semenjak kopdar di Pendopo depan SevelUNJ (rektorat) kita pake kopi selalu!. Yang kita obrolin sebenernya kebanyakan becandanya, ga ngerti juga sih, padahal kita sama-sama baru saling kenal 2 bulanan, tapi kalau udah kumpul tuh kayak temen lama, semuanya lepas, rasanya bebas. Paling beberapa obrolan yang dibahas serius tuh kayak pas bahas kepengurusan dan pembagian tugas admin-admin twitter, futsal, desain banner dan kaos, dan masalah anak SMA waktu itu. Aku selaku admin #3 yang bertugas menyebar-luaskan info kegiatan, selalu hadir tiap kopdar. Jadi aku lumayan eksis juga lah. Hahahah. Aku bersama kakak-kakak lainnya terus mempromosikan kesksistensian Gooner UNJ. Dengan membuat grup FB, mempromosikan di twitter dan juga akun twitter @MahasiswaUNJ yang banjir followers. Memberanikan memasang banner Gooner UNJ di pendopo tiap kopdar, walaupun awalnya banyak yang ngeliat sinis tapi alhasil, kita bisa dibilang sukses loh dalam waktu kurang dari 3 bulan udah bisa seeksis ini. Kita juga berhasil menjadi inspirasi lahirnya komunitas fans klub sepakbola lain seperti: Trueblues UNJ, Milanisti UNJ, The Reds UNJ, The Red Army UNJ, Madridista UNJ, UNJ Juventini, Cules UNJ, dan Hammers UNJ!! Dan demi mengakrabkan semua pecinta sepakbola di UNJ, Gooner UNJ bersama mereka ngadain kopdar bareng untuk pertama kalinya hari Rabu tanggal 9 Mei. Dan wow, ga nyangka banget apresiasinya lumayanlah. Semuanya terwakili. Ketika itu, jam setengah 6 sore yang lain udah pada bubar kecuali Gooner UNJ. Seperti biasa, Gooner UNJ udah berani nongkrong sampe lewat magrib di kampus. Nah kalau udah lewat maghrib, obrolan kita topiknya udah ekstrim abis. Oh ya pas hari itu, di depan halaman perpus lagi ada acara Mendadak Jutawan (trans7). Terus salah satu kru mereka nawarin Gooner UNJ buat jadi peserta besok. Dengan ragu-ragu akhirnya diiyain aja. Malem-malemnya aku langsung dapet perintah diminta jarkomin anak-anak GoonerUNJ buat ikutan kuis besoknya dan berpakaian yang berwangi Arsenal. Bener-bener kocak banget. Aku ga punya jersey Arsenal, jadinya aku pakai kaos membership AIS Regional Bogor. Dan untungnya banyak banget yang hadir mengapresiasi. Jam 3an aku keluar kelas dan ke pendopo, ternyata udah pada kumpul disana. Kong-kow sebentar, kita langsung cau ke terbuk. Wah udah rame. Jam setengah 4, kita dipanggil buat persiapan tapping. Seru seru banget. Yang seru, true story behind tapping. Dan gara-garan ini, aku jadi sering pulang malem ini, hahaha.

Sebelumnya, aku merasa ga enak juga nih sama sepuh dari Arsenal Indonesia Supporter terutama AIS Regional Jakarta. Bukan maksudnya untuk mecah, tapi niatan kita cuma untuk menyatukan anak-anak UNJ yang sama-sama suka Arsenal, karena di kampus-kampus lain juga ada komunitas pecinta Arsenal juga, kayak UI, UBL, ITT, UMB, UIN dll. Dan bukan cuma Arsenal yang jadi topik pembicaraan kita, kita juga suka curhat soal UNJ, kampus, kuliah, tugas dan ehem yang pada mau skripsi (berasa sepuh banget mereka) hahahah. Pokoknya Gooner UNJ ini seru banget kok orang-orangnya. Udah eksis masuk tv, kopdar dengan banner terpasang di pendopo depan MNI dan pastinya eksis di socmed, tapi tunggu sampai kita juga eksis pakai kaos yang samaan. Proud To Be A Gooner!
goonerettes pas kopdar bareng
kopdar di pendopo HI bahas desain kaos


obrolan
Abis ikutan mendadak jutawan di  kampus


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGKUTAN TRANSPORTASI DI CIBINONG (Kabupaten Bogor) PART 1 ANCOT

Sebagai salah satu warga kabupaten bogor yang baik, saya lebih sering naik transportasi umum untuk menunjang aktivitas sehari-sehari saya, ahahah namanya juga ga bisa mengendarai motor. Nah, saya ingin berbagi informasi mengenai transportasi umum yang ada di daerah sini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman blogwalkers semua. Ancot-ancot (baca: angkot) http://www.goepoet.com/forum/?post=forum&i=134&Trayek%20angkota%20yang%20ada%20di%20bogor%20bro....%20cekidot..&p=f Yah, saya juga gatau kenapa saya nulisnya ‘ancot’, ini bukan budaya orang cibinong tapi ya cuma udah jadi kebiasaan saya aja, hehehe. Jadi ya kita semua tahu kan Kota Bogor juga punya julukan lain selain Kota Hujan tetapi sebagai Kota Ancot. Begitupun di Kabupaten Bogor, ada banyak banget nomor trayek angkot tapi rutenya lumayan lebih jauh dibanding ancot-ancot di Kota Bogor dan juga tarifnya bervariasi, tergatung jarak dan status penumpang; apakah single-doble atau kurus-gendut, haha bo’

REVIEW ALBUM SPEAK NOW

Speak Now, album ketiga Taylor swift ini dirilis pada 25 Oktober 2010. Semenjak dirilis, orang-orang memberikan review yang sangat positif bahkan mendekati sempurna untuk album ini. Melengkapi respon positif dari orang-orang, speak now berhasil dengan hebatnya menembus angka satu juta kopi dalam minggu pertamanya yaitu 1.047.000. Hal ini menyebabkan Swift menjadi artis pertama yang mendapatkan satu juta kopi penjualan albumnya diminggu pertama sejak Garth Brooks ditahun 1994. Speak Now menjadi rekor sebuah album country dari artis wanita. Dan baru masuk tahun 2011, di bulan Februari, speak now berhasil menembus angka 4,4 juta kopi.     DELUXE EDITION                   Semua lagu dalam album ini ditulis dan dicompose langsung oleh Taylor Swift. Speak now bisa dibilang sebagai diary Swift dari 2 tahun kebelakang. Berbicara tentang lagu-lagunya, masing-masing lagu ditujukan kepada orang yang berbeda-beda. Dalam album ini, Swift terinspirasi dari

FAITH: Kisah Cinta Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo

Masih dalam rangka membicarakan serial drama korea FAITH: THE GREAT DOCTOR, aku bisa tau bagaimana cinta tak kenal usia, ruang dan waktu. Tak peduli kepada siapa kita mencinta, ketika cinta sudah datang, tak bisa lagi untuk menolak kehadirannya. Di dalam cerita drama korea ini, selain menceritakan kisah cinta antata pemeran utama Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo, ada juga kisah cinta Raja Gong Min dan Ratu No Gook. Meskipun Jendral Choi Young, Raja Gong Min dan Ratu No Gook adalah tokoh nyata dalam sejarah kerajaan Goryeo di Korea, namun tokoh Tabib Agung hanya fiksi belaka jadi kisah cinta antara Jendral Choi Young dan Tabib Agung ini fiksi juga... Heuhuhu sayang sekali. Tapi for your information aja, usut punya usut, sang pembuat skenario cerita ini terinspirasi oleh istrinya Jendral sendiri dalam memilih nama untuk tabib agung, karena nama marga istrinya jendral adalah "Yoo", mirip kan sama "Yoo Eun Soo"..?! Heheh, dan bunga krisan yang selalu muncu