Langsung ke konten utama

FAITH: Kisah Cinta Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo

Masih dalam rangka membicarakan serial drama korea FAITH: THE GREAT DOCTOR, aku bisa tau bagaimana cinta tak kenal usia, ruang dan waktu. Tak peduli kepada siapa kita mencinta, ketika cinta sudah datang, tak bisa lagi untuk menolak kehadirannya.


Di dalam cerita drama korea ini, selain menceritakan kisah cinta antata pemeran utama Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo, ada juga kisah cinta Raja Gong Min dan Ratu No Gook. Meskipun Jendral Choi Young, Raja Gong Min dan Ratu No Gook adalah tokoh nyata dalam sejarah kerajaan Goryeo di Korea, namun tokoh Tabib Agung hanya fiksi belaka jadi kisah cinta antara Jendral Choi Young dan Tabib Agung ini fiksi juga... Heuhuhu sayang sekali. Tapi for your information aja, usut punya usut, sang pembuat skenario cerita ini terinspirasi oleh istrinya Jendral sendiri dalam memilih nama untuk tabib agung, karena nama marga istrinya jendral adalah "Yoo", mirip kan sama "Yoo Eun Soo"..?! Heheh, dan bunga krisan yang selalu muncul dalam serial drama ini ternyata punya alasan, yaitu di sekitaran pemakaman jendral Choi Young dan Istrinya, Tabib Yoo, tumbuh banyak bunga krisan di sana. Bunga yang tumbuh di musim gugur, dan bisa bertahan di musim panas dan juga di dinginnya musim dingin. Uuuuh <3. Jadi menurut aku, kisan cinta ini tuh antara Jendral Choi Yoing dan calon istrinya, Tabib Yoo. Heheh, ga peduli deh kisah cinta antara Jendral dan Tabib Agung di serial Faith ini fiksi, yang penting kenyataannya Jendral Choi Young dan Istrinya, Tabib Yoo menjadi sepasang suami-istri.
Kisah cinta antara Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo ini benar-benar kisah cinta tanpa syarat, tak melihat usia, keadaan, waktu dan tempat. Bagaimana bisa Jendral Choi Young dari periode kerajaan Goryeo tahun 1300an dengan Eun Soo dokter ahli bedah masa sekarang menjalin cinta?!. Hal ini bermula ketika Ratu No Gook tertebas lehernya oleh seorang penjahat, kemudian Jendral Choi Young diminta masuk ke pintu langit untuk menjemput Tabib Dewa Hwa Ta (tabib legendaris 100 tahun lalu, tabib dari langit) karena tabib kerajaan tak mampu dan berkata hanya Tabib Dewa yang bisa menyelamatkan Ratu. Masuk ke pintu langit, bukannya datang ke langit, ternyata pintu itu membawa Jendral Choi Young ke masa depan, tepatnya masa sekarang, Seoul 2012. Disana dia bertemu Eun Soo, dan entah kenapa harus Eun Soo, mungkin karena emang jodohnya. Akhirnya Choi Young pun membawa paksa Eun Soo. Pada awalnya Eun Soo hanya menganggap ini adalah studio pembuatan film, atau dia hanya sedang bermimpi, tapi mimpi ini tak pernah berhenti dan Eun Soo tak bisa kembali ke masanya, karena pintu langit sudah tertutup. Jendral Choi Young yang telah berjanji untuk memulangkan Eun Soo ke dunianya merasa berkewajiban untuk melindungi Eun Soo selama di masa itu sampai dia bisa memulangkan Eun Soo ke masanya kembali dengan selamat. Selama itu pula benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya.

Walaupun terpaut usia 3 sampai 4 tahun, jendral Choi Young yang berusia 29 atau 30 tahun selalu sigap melindungi Eun Soo yang saat itu berusia 33 tahun dari bahaya. Kisah percintaan mereka begitu sulit dan rumit. Harus diwarnai dengan perang dan kebimbangan. Tak jarang keduanya harus saling bertaruh nyawa. Eun Soo yang sudah tidak tahan dengan kehidupan dimana nyawa menjadi suatu hal yang mudah untuk dihilangkan, memutuskan untuk pergi sendiri ke pintu langit dan menunggu sampai pintu itu terbuka. Dia juga tidak ingin membuat susah Choi Young yang selalu nyaris mati demi melindunginya. Choi Young yang mulai jatuh cinta pada Eun Soo, merasa hidupnya sudah tidak berguna jika orang yang disayanginya tidak percaya bahwa dia mampu melindunginya. Dia seperti mempunyai trauma dengan kekasihnya yang tidak bisa dia lindungi sehingga pergi mati bunuh diri. Sejak saat itu Choi Young dan Eun Soo bersama-sama berjuang hidup, saling membantu dan memberi semangat, dan juga saling berkorban meski nyawa taruhannya. Hingga saat itu, ketika pintu langit kembali terbuka, ketika hendak mengantar pulang Eun Soo, Jendral Choi Young dikalahkan oleh musuh besarnya Gi Cheol. Gi Cheol adalah orang jahat keluarga kerajaan yang sangat ingin pergi ke langit. Dia menarik Eun Soo dan membawa lari ke pintu langit, tapi pintu langit menolak Gi Cheol, Eun Soo terlanjur masuk kembali ke pintu langit dan meninggalkan Choi Young yang sekarat. Gi Cheol pun sekarat malah mati sepertinya akibat bertempur dengan Choi Young.



Setelah melewati pintu langit, Eun Soo kembali ke masanya. Ia berlari menuju rumah sakit dimana ia bekerja. Ia berniat mengambil semua peralatan kedokterannya dan obat-obatan untuk mengobati Choi Young yang sedang sekarat. Ia bergegas berlari kembali ke pintu langit. Setelah masuk lagi, ternyata ia salah tahun. Ia malah kembali ke 100 tahun sebelumnya lagi, ketika ia hendak kembali ke pintu langit, pintunya tertutup. Ia harus menjalani kehidupan 100tahun sebelumnya sendirian tanpa Choi Young. Di sana, ia menjalani hidupnya sebagai tabib. Berkat peralatan yang dia bawa dari masanya, dia bisa mengobati berbagai penyakit. Ternyata dialah sang Tabib Dewa, Hwa Ta. Selama menjalani hidupnya, Eun Soo selalu menuliskan catatan untuk Eun Soo yang akan datang. Suatu saat ketika dia pergi ke pintu langit, pintu itu terbuka, dia masuk dan dia kembali lagi ke Seoul 2012. Tapi di dalam hatinya dia masih percaya bahwa Choi Young belum meninggal dan keyakinannya akan cintanya membawanya kembali masuk ke pintu langit. Dia pun kembali ke masa lalu. Ketika dia berada di kedai, dia melihat pasukan Wol Dai Chi. Dia pun bertanya sudah berapa lama raja yang sekarang berkuasa, dan dia melihat wakil kapten dan anggota Wol Dai Chi lain yang tak asing ketika dia menjalani hidup bersama-sama Choi Young. Dia bersembunyi dan mendengarkan pembicaraan mereka. Wakil Kapten Wol Dai Chi sepertinya tahu, dia pun membicarakan 'orang itu' dan keberadaannya dengan anggota Wol Dai Chi yang lain. Ini jelas memberi petunjuk kepada Eun Soo kemana ia harus pergi untuk bertemu Choi Young. Ternyata saat itu adalah tahun keempat setelah mereka berpisah. Eun Soo mendapati Choi Young dibawah pohon dekat pintu langit seperti sedang menunggu seseorang. Jadi selama 4 tahun Choi Young menunggu, selama itu pula keyakinannya terhadap cintanya dengan Eun Soo membuatnya terus menunggu, sampai saat itu tiba, sampai pada akhirnya mereka bisa bersatu lagi. Sungguh kisah cinta yang mengharukan.


Selanjutnya akan diceritakan kisah cinta antata Raja Gong Min dan Ratu No Gook, dari cerita drama korea sampai pada kisah cintanya yang asli. Tak kalah mengharukan loh!



posted from Bloggeroid

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGKUTAN TRANSPORTASI DI CIBINONG (Kabupaten Bogor) PART 1 ANCOT

Sebagai salah satu warga kabupaten bogor yang baik, saya lebih sering naik transportasi umum untuk menunjang aktivitas sehari-sehari saya, ahahah namanya juga ga bisa mengendarai motor. Nah, saya ingin berbagi informasi mengenai transportasi umum yang ada di daerah sini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman blogwalkers semua. Ancot-ancot (baca: angkot) http://www.goepoet.com/forum/?post=forum&i=134&Trayek%20angkota%20yang%20ada%20di%20bogor%20bro....%20cekidot..&p=f Yah, saya juga gatau kenapa saya nulisnya ‘ancot’, ini bukan budaya orang cibinong tapi ya cuma udah jadi kebiasaan saya aja, hehehe. Jadi ya kita semua tahu kan Kota Bogor juga punya julukan lain selain Kota Hujan tetapi sebagai Kota Ancot. Begitupun di Kabupaten Bogor, ada banyak banget nomor trayek angkot tapi rutenya lumayan lebih jauh dibanding ancot-ancot di Kota Bogor dan juga tarifnya bervariasi, tergatung jarak dan status penumpang; apakah single-doble atau kurus-gendut, haha bo’

REVIEW ALBUM SPEAK NOW

Speak Now, album ketiga Taylor swift ini dirilis pada 25 Oktober 2010. Semenjak dirilis, orang-orang memberikan review yang sangat positif bahkan mendekati sempurna untuk album ini. Melengkapi respon positif dari orang-orang, speak now berhasil dengan hebatnya menembus angka satu juta kopi dalam minggu pertamanya yaitu 1.047.000. Hal ini menyebabkan Swift menjadi artis pertama yang mendapatkan satu juta kopi penjualan albumnya diminggu pertama sejak Garth Brooks ditahun 1994. Speak Now menjadi rekor sebuah album country dari artis wanita. Dan baru masuk tahun 2011, di bulan Februari, speak now berhasil menembus angka 4,4 juta kopi.     DELUXE EDITION                   Semua lagu dalam album ini ditulis dan dicompose langsung oleh Taylor Swift. Speak now bisa dibilang sebagai diary Swift dari 2 tahun kebelakang. Berbicara tentang lagu-lagunya, masing-masing lagu ditujukan kepada orang yang berbeda-beda. Dalam album ini, Swift terinspirasi dari