Langsung ke konten utama

Pony Moly

Kehidupan itu harus ada yang namanya masalah, ujian, cobaan dan penderitaan. Kalau belum pernah merasakan ini semua berarti kalian belum hidup, karena hidup bukan cuma berarti bahagia. Enak ga enaknya semua itu tergantung bagaimana kita menyikapinya. Hahaha prolognya duileh bingits

Sebenarnya aku mau cerita kebiasaan baru aku. Yaituu...... tereretreret~ maskeran telur putih.
Kwokwok apa hubungannya ya masker telur putih sama ujiam, cobaan, penderitaam, kehidupan..? Aku pun tak tahu~ ahaha

Jadi begini awal mula kejadiannya.
Disaat aku frustasi terhadap masalah kulit wajahku yang gatau kenapa, aku bertanya kepada seorang teman sebut saja namanya Selvia, doi berparas cantik dengan kulit putih bersih merona. Ya pengen dong punya kulit wajah kayak doi, akhirnya aku menanyakan apa rahasianya, dan doi menjawab rahasianya adalah karena doi selalu maskeran putih telur seminggu sekali di rumah. Akhirnya aku pun tergoda untuk mencobanya.

Kemudian....
Awal mencoba masker puth telur, rasanya tuh amis bener ni muka, berasa ngolesin kue nastar mau dipanggang, hahaha. Dan efek dari putih telur ini langsung terasa, setelah beberapa menit didiamkan, wajah tuh kayak ada yang narik-narik gitu, lucu deh pengalaman pertama pakai masker putih telur. Kemudiam, mau tahu hasilnya bagaimana? Masih belum terlihat pada pemakaian pertama. Namun pada pemakaian ketiga dan seterusnya mulai terlihat berbeda. Terbukti dari ketika bertegur sapa dengan Kak Andra, doi agak pangling gitu katanya muka aku putihan, meheheh. Aku pun merutinkan kegiatan maskeran ini seminggu sekali. Haha

Kemudian, suatu hari aku menemukan sebuah video orang korea, nama bekennya adalah Pony, wah doi ini cantik dan pintar banget bermake-up, orangnya juga lucu apalagi tiap ngomong pakai bahasa korea, eoteuhke eoteuhke~ hihi. Aku lihat video doi yang kasih tau cara membersihkan wajah, setelah berliburan untuk mengembalikan kesehatan dan keseserian wajah kita kembali. Dalam video itu doi ngasih ada beberapa tahapan, salah satunya pas bagian cuci muka pakai air teh hijau. Wow, akhirnya akupun tergoda kembali untuk mencobanya. Akhirnya mencuci muka pakai air teh hijau pun aku lakukan tiap setelah maskeran putih telur. Oya, sejak tahu kalau teh hijau itu ternyata bagus sekali untuk kesehatan dan kecantikan, aku selalu mencampurkan putih telur untuk maskeran dengan serbuk teh hijau, ya biar sekalian ga amis banget gitu heheh. Oya dan di video Pony unnie, dia juga memberitahu fungsi dan kapan memakai essence dan toner, wah akhirnya pertanyaan di lubuk hati aku selama ini terjawab juga. Dalam rekamannya, Pony pakai essence setelah cuci muka dengan air teh hijau. Eh tapi aku belum beli essence, namun tak apa, aku ingat punya mask sheet garnier sakura edition itu... Nah pas dibaca masker ini banyak mengandung essencenya jadi yaudah aku pakai masker ini sebagai essence aku. Heemmm rasanya seger banget, wangi sakura lagi, berasa di Jepang. Dan setelah dicopot, mukanya kan masih basah tuh digosok-gosok langsung meresap essencenya. Daebak deh masker ini, aku suka aku suka! Apalagi lembarannya lebih oke dibanding mask sheet pada umumnya, katanya sih bagai kulit kedua. Cobain deh, gais!

Sepertinya aku udah melakukan ritual ini (tanpa masker garnier) sebulan lebih, dan hasilnya alhamdulillah aku jadi ga gampang jerawatan, maksudnya tuh ya kalau jerawat numbuh sekali satu aja terus jarak temunya lama, kulit wajahnya terasa lebih halus dan lebih cerah meski belum putih seperti yang aku harapkan bingits. Tapi seru bangetlah punya kebiasaan baru maskeran pakai putih telur, karena mau maskeran ga perlu keluar uang, tinggal comot telur mamah di kulkas, beres deh^^

Untuk tambahannya sebenarnya aku kepengen banget pakai sejenis snail cream sebagai sleeping mask atau krim malam, tapi bingung mau pilih yang mana... Katanya snail cream bagus untuk recorvery kulit wajah, maklum lah kulit aku ada bagian yang gradakan bekas jerawat dan sebagai penggemar Melody JKT48 dan artis-artis cantik korea, aku sangat mendambakan kulit mulus a la c360 menjadi nyata di wajahku, tidak lagi semu. Hahahah









Someday lah, mulush

*=*=*=*=*

Sumber gambar:
pandorastylebraceletsshoponline.blogspot.com/2014/06/profil-biodata-melody-jkt48.html?m=1
http://wallpapermine.com/yoon-eun-hye-and-mac-mineralize-rich-lipstick-wallpapers/
http://www.miwitch.com/2013/06/launch-garnier-sakura-white-skincare.html?m=1

posted from Bloggeroid

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGKUTAN TRANSPORTASI DI CIBINONG (Kabupaten Bogor) PART 1 ANCOT

Sebagai salah satu warga kabupaten bogor yang baik, saya lebih sering naik transportasi umum untuk menunjang aktivitas sehari-sehari saya, ahahah namanya juga ga bisa mengendarai motor. Nah, saya ingin berbagi informasi mengenai transportasi umum yang ada di daerah sini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman blogwalkers semua. Ancot-ancot (baca: angkot) http://www.goepoet.com/forum/?post=forum&i=134&Trayek%20angkota%20yang%20ada%20di%20bogor%20bro....%20cekidot..&p=f Yah, saya juga gatau kenapa saya nulisnya ‘ancot’, ini bukan budaya orang cibinong tapi ya cuma udah jadi kebiasaan saya aja, hehehe. Jadi ya kita semua tahu kan Kota Bogor juga punya julukan lain selain Kota Hujan tetapi sebagai Kota Ancot. Begitupun di Kabupaten Bogor, ada banyak banget nomor trayek angkot tapi rutenya lumayan lebih jauh dibanding ancot-ancot di Kota Bogor dan juga tarifnya bervariasi, tergatung jarak dan status penumpang; apakah single-doble atau kurus-gendut, haha bo’

REVIEW ALBUM SPEAK NOW

Speak Now, album ketiga Taylor swift ini dirilis pada 25 Oktober 2010. Semenjak dirilis, orang-orang memberikan review yang sangat positif bahkan mendekati sempurna untuk album ini. Melengkapi respon positif dari orang-orang, speak now berhasil dengan hebatnya menembus angka satu juta kopi dalam minggu pertamanya yaitu 1.047.000. Hal ini menyebabkan Swift menjadi artis pertama yang mendapatkan satu juta kopi penjualan albumnya diminggu pertama sejak Garth Brooks ditahun 1994. Speak Now menjadi rekor sebuah album country dari artis wanita. Dan baru masuk tahun 2011, di bulan Februari, speak now berhasil menembus angka 4,4 juta kopi.     DELUXE EDITION                   Semua lagu dalam album ini ditulis dan dicompose langsung oleh Taylor Swift. Speak now bisa dibilang sebagai diary Swift dari 2 tahun kebelakang. Berbicara tentang lagu-lagunya, masing-masing lagu ditujukan kepada orang yang berbeda-beda. Dalam album ini, Swift terinspirasi dari

FAITH: Kisah Cinta Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo

Masih dalam rangka membicarakan serial drama korea FAITH: THE GREAT DOCTOR, aku bisa tau bagaimana cinta tak kenal usia, ruang dan waktu. Tak peduli kepada siapa kita mencinta, ketika cinta sudah datang, tak bisa lagi untuk menolak kehadirannya. Di dalam cerita drama korea ini, selain menceritakan kisah cinta antata pemeran utama Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo, ada juga kisah cinta Raja Gong Min dan Ratu No Gook. Meskipun Jendral Choi Young, Raja Gong Min dan Ratu No Gook adalah tokoh nyata dalam sejarah kerajaan Goryeo di Korea, namun tokoh Tabib Agung hanya fiksi belaka jadi kisah cinta antara Jendral Choi Young dan Tabib Agung ini fiksi juga... Heuhuhu sayang sekali. Tapi for your information aja, usut punya usut, sang pembuat skenario cerita ini terinspirasi oleh istrinya Jendral sendiri dalam memilih nama untuk tabib agung, karena nama marga istrinya jendral adalah "Yoo", mirip kan sama "Yoo Eun Soo"..?! Heheh, dan bunga krisan yang selalu muncu