Langsung ke konten utama

Mengatasi Battery Meter Plugged In, Not Charging

Manteman, mau kasih tau nih waktu hari Senin kemaren (29/8) aku panik banget. Gimana ga panik coba, tiba-tiba pas nyalain laptop jam 8 pagi, ada peringatan di battery meter nya, tulisannya 0%, Plugged in, not charging. Terus intinya mah itu teh peringatan supaya battery nya diganti. Consider remplacing your battery. Lah panik dong, secara tadi subuh pas nyalain laptop masih bisa, dan masih ada 77%. Dan selama ini masih bagus aja itu battery nya, belum ada tanda-tanda kebocoran atau kekembungan.
Nah sebelum aku ceritain bagaimana aku mengatasinya, aku kasih tau dulu laptop yang aku pakai ini.
Laptop aku kecil sih, merk ASUS tipe X200M, warna biru dan ada stiker melody JKT48 nya sumpah ini ga penting banget buat dikasihtau hahaha. Laptop ini kan sejenis slim notebook yah, jadi batterynya itu udah nempel alias ga bisa dicopot-pasang seenak bodong kayak laptop dulu-dulu gitu. Dan setau aku nih ya, batterynya udah bisa mengkontrol sendiri, jadi meskipun waktu dimainin sambil dicas laptopnya dan kemudian udah fully charged, baterry akan stop charging sendiri tanpa harus melepas itu colokan, malah katanya kalau colok-lepas-colok-lepas itu bisa bahaya loh, ga baik sama program-program komputernya karena beda-beda tegangan kali ya, hahah tau dah lupa waktu itu dijelasinnya gimana, jadi intinya mah ga masalah.

Lalu, kok bisa ya kemaren aku mengalami begitu?

Jadi nih, waktu pas dinyalain jam 8 itu, kan bacaannya 0%, tapi masih nyala. Harusannya mah langsung mati dong ya, terus pas dicolol tetep 0% dan bacaannya plugged in, not charging.

Panik, dan aku langsung ngegugling. Adalah beberapa caranya. Diantaranya :
1. restore apa gitu, udah aku lakuin sesuai caranya di gugel itu tapi gagal.
2. uninstall apk battery, udah aku lakuin caranya di gugel itu tapi gagal.

Akhirnya aku keingetan kan, terakhir aku nyalain pas subuh itu kan masih banyak tuh battery nya, akhirnya aku berinisiatif buat nonton drama korea di laptop sampai baterry nya habis alias sampai laptopnya mati sendiri.

Benar lah itu, karena battery aku masih banyak, jadi aku nonton drama korea sampai 3-4 episode kayaknya tanpa dicharge lah tentu saja, dan tetiba mati laptopnya kan. Nah akhirnya aku diemin dulu sekitar 1-2 menit kemudian aku colok tuh, plugged in yah dan nyala kan tuh lampu batterynya, dan baru deh aku nyalain. Dan hasilnya ta-daaaaa berhasil. hehehe

Jadi, alhamdulillah. berkat nonton drama korea akhirnya berhasil juga mengembalikan battery meter laptop normal seperti semula. Daebak!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW ALBUM SPEAK NOW

Speak Now, album ketiga Taylor swift ini dirilis pada 25 Oktober 2010. Semenjak dirilis, orang-orang memberikan review yang sangat positif bahkan mendekati sempurna untuk album ini. Melengkapi respon positif dari orang-orang, speak now berhasil dengan hebatnya menembus angka satu juta kopi dalam minggu pertamanya yaitu 1.047.000. Hal ini menyebabkan Swift menjadi artis pertama yang mendapatkan satu juta kopi penjualan albumnya diminggu pertama sejak Garth Brooks ditahun 1994. Speak Now menjadi rekor sebuah album country dari artis wanita. Dan baru masuk tahun 2011, di bulan Februari, speak now berhasil menembus angka 4,4 juta kopi.     DELUXE EDITION                   Semua lagu dalam album ini ditulis dan dicompose langsung oleh Taylor Swift. Speak now bisa dibilang sebagai diary Swift dari 2 tahun kebelakang. Berbicara tentang lagu-lagunya, masing-masing lagu ditujukan kepada orang yang berbeda-beda. Dalam album ini, Swift terinspirasi dari

ANGKUTAN TRANSPORTASI DI CIBINONG (Kabupaten Bogor) PART 1 ANCOT

Sebagai salah satu warga kabupaten bogor yang baik, saya lebih sering naik transportasi umum untuk menunjang aktivitas sehari-sehari saya, ahahah namanya juga ga bisa mengendarai motor. Nah, saya ingin berbagi informasi mengenai transportasi umum yang ada di daerah sini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman blogwalkers semua. Ancot-ancot (baca: angkot) http://www.goepoet.com/forum/?post=forum&i=134&Trayek%20angkota%20yang%20ada%20di%20bogor%20bro....%20cekidot..&p=f Yah, saya juga gatau kenapa saya nulisnya ‘ancot’, ini bukan budaya orang cibinong tapi ya cuma udah jadi kebiasaan saya aja, hehehe. Jadi ya kita semua tahu kan Kota Bogor juga punya julukan lain selain Kota Hujan tetapi sebagai Kota Ancot. Begitupun di Kabupaten Bogor, ada banyak banget nomor trayek angkot tapi rutenya lumayan lebih jauh dibanding ancot-ancot di Kota Bogor dan juga tarifnya bervariasi, tergatung jarak dan status penumpang; apakah single-doble atau kurus-gendut, haha bo’

FAITH: Kisah Cinta Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo

Masih dalam rangka membicarakan serial drama korea FAITH: THE GREAT DOCTOR, aku bisa tau bagaimana cinta tak kenal usia, ruang dan waktu. Tak peduli kepada siapa kita mencinta, ketika cinta sudah datang, tak bisa lagi untuk menolak kehadirannya. Di dalam cerita drama korea ini, selain menceritakan kisah cinta antata pemeran utama Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo, ada juga kisah cinta Raja Gong Min dan Ratu No Gook. Meskipun Jendral Choi Young, Raja Gong Min dan Ratu No Gook adalah tokoh nyata dalam sejarah kerajaan Goryeo di Korea, namun tokoh Tabib Agung hanya fiksi belaka jadi kisah cinta antara Jendral Choi Young dan Tabib Agung ini fiksi juga... Heuhuhu sayang sekali. Tapi for your information aja, usut punya usut, sang pembuat skenario cerita ini terinspirasi oleh istrinya Jendral sendiri dalam memilih nama untuk tabib agung, karena nama marga istrinya jendral adalah "Yoo", mirip kan sama "Yoo Eun Soo"..?! Heheh, dan bunga krisan yang selalu muncu