Langsung ke konten utama

Pengalamanku Naik Kereta Dari Cibinong (ADA Jadwalnya Juga!!!) (edited)

Bagi warga Cibinong dan sekitarnya, bulan April kemaren menjadi awal hidupnya kembali transportasi kereta karena stasiun Cibinong dan Nambo kembali diaktifkan. Hal ini tentunya dong menjadi alternatif pilihan transportasi selain bis karena kalau naik bis itu dari cibinong ke gerbang tol cibinong itu lumayan jauhlah apalagi kalau pagi dan jam 12 siang bisa sampe 30 menitan lebih mungkin karena macet. Dan alasan lain orang-orang beralih dari bis ke kereta adalah karena tarifnya yang mahaaaaalll. Nih ya aku kasih tau tarif bis cibinong per tanggal setelah bbm naik pas pemerintahan jokowi (padahal tarifnya baru dinaikin eh dinaikin lagi... ppfffttt)
  1. Kowanbisata (Cibinong - Rawamangun - Pulo Gadung 11ribu); (Cibinong - Prumpung - Flyover Jatinegara 9ribu); (prumpung - pulo gadung 4 ribu)
  2. Metro Senen (Cibinong - Gudang Garam - Senen 12ribu)
  3. Kosub TJ Priok (Cibinong - Gudang Garam - Priok 12ribu)
  4. Metro Kp Melayu (Cibinong - Prumpung - Kp Melayu NON AC 8ribu, AC 10ribu)
  5. Kosub Kp Rambutan (7 atau 8 ribu)
  6. APTB Grogol (cash 17ribu, flazz BCA 15ribu)
  7. Omprengan? Sekitar 8ribu-20ribu (sesuai tujuan, waktu, mobil dan relasi hahaha)

See? Mahal kan tarif bis cibinong sekarang, jadi ga salah kalau yang rumahnya di Cibinong belah sono noh lebih memilih naik kereta karena harga tarif jauuuuhhh lebih murah yaitu mulai dari 4 ribu saja dan juga kalau pagi-pagi bisa lebih menghemat waktu buat sampai tempat kerja.
Nah sebagai warga gunung yang bertetangga dengan cibinong, aku kemaren nyobain pergi ke Thamrin naik kereta dari stasiun cibinong. Nah buat warga sekitar yang pengen nyobain tapi gatau letak stasiun cibinong dimana, aku kasih tau yaaa... stasiun cibinong ini adanya di pabuaran seberang ramayana cibinong. Tau kan Ramayana Cibinong? Tempat main timezone jaman SD/SMP haha, nah diseberangnya itu ada gang gede yang banyak kang ojek, masuk aja ke dalam jalan kaki, jalaaaannn terus nah sambil jalan perhatikan pemandangan sebelah kanan, kalau udah lewat SDN Pabuaran 2 berarti anda semakin dekat dengan stasiun cibinong, karena stasiun cibinong berada hampir persis di sampingnya. Kalau jalan ga jauh-jauh ngets kok, cuma sekitar 5-8 menit.
Sayangnyaaaaaa, jadwal kereta cibinong masih sangat-sangat jarang. Jadi jangan berani coba-coba mau naik kereta tapi gatau jadwalnya, bisa jadi patung conge gara-gara kelamaan nunggu di stasiun hahahah.

Nah, jadwal bisa diliat di bawah banget di postingan ini yaaaa!!! Tapi sebelumnya aku mau kasih kesan aku nih setelah kemaren pergi-pulang naik kereta, perasaannya tuh terharu ngets, warga cibinong dan juga nambo kayaknya sangat antusias banget sama aktifnya kembali transportasi kereta, buktinya pas naik kereta di Cibinong kereta udah penuh, aku aja berdiri sampai sudirman padahal keretanya kan awalnya berangkat dari nambo terus cibinong, tapi udah penuh banget kayak gini, mantaaaaappp. Tapi sayang, karena notabene kemaren yang naik itu ibu-ibu dan anak kecil jadi berisik banget, semuanya pada ngerumpi, kenal ga kenal pokoknya ngobrol dan sampah makanan lumayan banyak, jadi sedih juga sih liatnya. Yah semoga aja selain tambah banyak jadwal keberangkatan kerta, kesadaran penumpang tentang fasilitas umum kayak kereta ini bisa meningkat juga, biar awet keretanya, daaaannnn stasiun gunung putri aktivin juga doooonngggg hahaha. Pokoknya maju terus lah kabupaten bogor! Sayang pas kemaren pergi naik kereta ga bawa hp ataupun kamera jadi ga bisa selfie deh :( teu nenaonlah yang penting gambar jadwalnya aja yah, kalau penampakan stasiunnya bisa dicari sendiri di google lah banyak, biar jadi ancang-ancang pas nyari stasiunnya.


Sumber jadwal : PT. KAI dan grup komunitas facebook Dukung jalur nambo-citayam diaktifkan kembali dan di elektrifikasi




bonus! berhubung udah login di pc, sekalian deh aku posting photo stasiunnya juga. cek this ouuttt~

stasiun cbinong yang asri

stasiun nambo yang ga kalah asri

nah stasiun nambo itu deket banget sama SMP aku, dulu waktu udah ga aktif, sering banget angkot harus nunggu di depan rel, bukan nunggu kereta lewat tapi nungguin segerombolan kerbau yang lagi lewat, hahaha.
waktu pas pelajaran Pak Gunawan, kami sekelas pernah diajak jalan-jalan ke sekitar stasiun nambo, dan kami melewati jalan setapak, harus mendaki gunung dan menuruni lembah dulu deh pokoknya wow adventure banget dan terbayar oleh pemandangan yang luar biasa indah. Jadi di sana itu ada danau kecil gitu yang airnya hijau bening, dikelilingi oleh gunung batu kapur, terus ada hamparan batu-batu kapur yang warnanya kuning ke putih gading, ditambah ada beberapa truk-truk jaman dulu yang terparkir (tau kan truk jaman dulu yang bentuknya lucu yang stirnya ada di kiri??), pokoknya keren deh, di Jakarta mah ga ada! sayang waktu itu jarang banget yang punya handphone dan kalaupun ada yang punya pasti diem-diem bawa ke sekolahnya, takut kena razia gitu loh, jadi ga sempet photo-photo deh. hem jadi pengen ke sana lagi.

Komentar

  1. iyaa bersih karena masih sepi juga, belum ada pedagang..
    yah emang di daerah mana kak? semoga segera dibangun yaa :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGKUTAN TRANSPORTASI DI CIBINONG (Kabupaten Bogor) PART 1 ANCOT

Sebagai salah satu warga kabupaten bogor yang baik, saya lebih sering naik transportasi umum untuk menunjang aktivitas sehari-sehari saya, ahahah namanya juga ga bisa mengendarai motor. Nah, saya ingin berbagi informasi mengenai transportasi umum yang ada di daerah sini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman blogwalkers semua. Ancot-ancot (baca: angkot) http://www.goepoet.com/forum/?post=forum&i=134&Trayek%20angkota%20yang%20ada%20di%20bogor%20bro....%20cekidot..&p=f Yah, saya juga gatau kenapa saya nulisnya ‘ancot’, ini bukan budaya orang cibinong tapi ya cuma udah jadi kebiasaan saya aja, hehehe. Jadi ya kita semua tahu kan Kota Bogor juga punya julukan lain selain Kota Hujan tetapi sebagai Kota Ancot. Begitupun di Kabupaten Bogor, ada banyak banget nomor trayek angkot tapi rutenya lumayan lebih jauh dibanding ancot-ancot di Kota Bogor dan juga tarifnya bervariasi, tergatung jarak dan status penumpang; apakah single-doble atau kurus-gendut, haha bo’

REVIEW ALBUM SPEAK NOW

Speak Now, album ketiga Taylor swift ini dirilis pada 25 Oktober 2010. Semenjak dirilis, orang-orang memberikan review yang sangat positif bahkan mendekati sempurna untuk album ini. Melengkapi respon positif dari orang-orang, speak now berhasil dengan hebatnya menembus angka satu juta kopi dalam minggu pertamanya yaitu 1.047.000. Hal ini menyebabkan Swift menjadi artis pertama yang mendapatkan satu juta kopi penjualan albumnya diminggu pertama sejak Garth Brooks ditahun 1994. Speak Now menjadi rekor sebuah album country dari artis wanita. Dan baru masuk tahun 2011, di bulan Februari, speak now berhasil menembus angka 4,4 juta kopi.     DELUXE EDITION                   Semua lagu dalam album ini ditulis dan dicompose langsung oleh Taylor Swift. Speak now bisa dibilang sebagai diary Swift dari 2 tahun kebelakang. Berbicara tentang lagu-lagunya, masing-masing lagu ditujukan kepada orang yang berbeda-beda. Dalam album ini, Swift terinspirasi dari

FAITH: Kisah Cinta Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo

Masih dalam rangka membicarakan serial drama korea FAITH: THE GREAT DOCTOR, aku bisa tau bagaimana cinta tak kenal usia, ruang dan waktu. Tak peduli kepada siapa kita mencinta, ketika cinta sudah datang, tak bisa lagi untuk menolak kehadirannya. Di dalam cerita drama korea ini, selain menceritakan kisah cinta antata pemeran utama Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo, ada juga kisah cinta Raja Gong Min dan Ratu No Gook. Meskipun Jendral Choi Young, Raja Gong Min dan Ratu No Gook adalah tokoh nyata dalam sejarah kerajaan Goryeo di Korea, namun tokoh Tabib Agung hanya fiksi belaka jadi kisah cinta antara Jendral Choi Young dan Tabib Agung ini fiksi juga... Heuhuhu sayang sekali. Tapi for your information aja, usut punya usut, sang pembuat skenario cerita ini terinspirasi oleh istrinya Jendral sendiri dalam memilih nama untuk tabib agung, karena nama marga istrinya jendral adalah "Yoo", mirip kan sama "Yoo Eun Soo"..?! Heheh, dan bunga krisan yang selalu muncu