Langsung ke konten utama

Hijrah dari Pond's Menuju . . .

Hey Hey… aku melihat traffic di blog aku dan sepertinya banyak ya yang mengunjungi tulisan aku tentang Pond’sFlawless White. Sekarang aku akan melanjutkan kisahnya, dan mungkin agak menyedihkan. Sebelumnya aku tekankan lagi ya, kalau aku sudah memakai produk ini sejak SMA sampai kuliah, berarti udah sekitar 6-7 tahun dengan pemakaian yang kurang teratur (khususnya pelembab dan bb cream dipakai ketika akan keluar rumah), dan tanpa pemakaian cream malam. Huhuhu jadi niat aku di postingan itu untuk memakai krim pelembab malam tak tersampaikan hiks hiks. Ohya dan bagaimana hasilnya di wajahku, memang membuat wajahku terlihat menjadi lebih putih tapi masih putih normal. Namun karena wajahku (yang baru aku sadari) memiliki tipe cenderung berminyak dan rentan berjerawat, bekas-bekas jerawatnya jadi semakin terlihat ajah dan semakin banyak.

Agak frustasi, tahun kemaren aku sempat pakai Secret Key Snail Repairing Gel Cream untuk ya itu memperbaiki kulit wajahku dan berharap bekas-bekas jerawatnya hilang, tapi entah karena aku yang kurang bersih atau males atau apa (kondisi saat itu sedang PPL dan ngekos di Jakarta, menjalani semester berat dah pokoknya mah) tapi aku malah ngerasa kulit wajahku makin aneh hahaha, jadi belum ada sebulan udah aku stop deh pemakaian gel cream heboh ini ( di internet hasilnya pada waw soalnya haha).

Setelah itu aku ga coba-coba lagi produk yang lain karena gatau mau nyoba apa, jadi aku lebih memilih jalur alami yaitu sering-sering maskeran aja pakai putih telur. Waktu libur semester aku rajin banget maskeran telur, bias seminggu dua kali, setelah itu cuci muka kemudian dibilas pakai air teh hijau (ini tips dari uzzlang pony loh!). Ohya pas mandi, aku juga cuci mukanya dibantu sama sponge konjac yang charcoal, and do you know what? They can work well for my skin! Bersihan? Yes! Putihan? Yes! Jerawat berkurang? Yes! Cuman ya gitu, setelah wajah agak mendingan mulai dah kendor bersih-bersih mukanya. Maskeran terlur ngolor jadi seminggu sekali dan sampai dua minggu sekali dan sampai ga sama sekali. Cuci muka pakai the hijau jadi engga, dan sponge konjac yang harus digantibaru setelah pemakaian 2 bulan, males beli akhirnya jadiga pakai itu pas cuci muka, pas kesempetan beli eh malah kecebur wc. Bubar dah dan kulit wajah kembali ngambek dengan munculnya jerawat-jerawat yang sangat membekas di wajah dan di hati.

Sekarang, karena kemunculan jerawat satu per satu membuatku tersadar bahwa kita tidak seharusnya memakai skincare yang whitening dan mengandung vitamin e. Plak! Akhirnya aku mulai meyingkirkan pemakaian produk-produk tersebut seperti Pond’s Flawless White. Kita semua tahu Flawless White memang untuk mencerahkan, jadi untuk wajah kusam tak berjerawat ga masalah, tapi untuk kulitku yang sedang berjerawat dan emang rentan berjerawat, oh tidak… Pada facial foamnya aja tertulis Deep Whitening hikshiks. Selain Pond’s Flawless White, aku juga berhenti dulu memakai pembersih muka ovale yang papaya karena produk tersebut kaya akan vitamin e. Sedih banget soalnya ini tuh ampuh banget bersihin muka, puas deh kalau bersihin pakai ini, kotoran kayak terangkat semua rasanya.

Alhasil untuk sementara karena aku jarang keluar rumah juga (maklum mahasiswa tingkat akhir menjelang pengangguran, gaje gini kerjaannya) aku ya Cuma cuci muka aja pakai clean n clear karena facial wash ini tuh ringan banget, busanya juga lembut. Ohya dan aku juga setiap habis mandi pakai STE nya Secret Key, pasti pada tau dong produk dupe nya SKII yang booming ini apalagi ini produk korea, eeeaaa halyu wavenya bergelombang dahsyat hahah. Alhamdulillah pakai ini jerawatnya jadi kaleman, dan kayaknya bakal repurchase botol yang ukuran normal nih karena ini aku belinya yang ukuran kecil 30ml, itu juga karena ga tahan ada promonya di Qoo10, buy 1 get 2 plus free sample lotion secret key yg snow white. Nama shopnya SecretBeauty. 
Ohya, kalau aku keluar rumah (ke kampus) aku sekarang cuma pakai sunblock parasol sama bb cream Pond's aja (ternyata belum 100% move on eeeaaaa....ups) plus ditaburi sedikit bedak bayi biar ga berminyak-minyak banget kayak tangkal minyak ini muka haha maklum Jakarta panaaasss bo.

ps. aku masih belum pede unggah foto-foto mukaku, nanti dah yaaaaaa hahahaha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGKUTAN TRANSPORTASI DI CIBINONG (Kabupaten Bogor) PART 1 ANCOT

Sebagai salah satu warga kabupaten bogor yang baik, saya lebih sering naik transportasi umum untuk menunjang aktivitas sehari-sehari saya, ahahah namanya juga ga bisa mengendarai motor. Nah, saya ingin berbagi informasi mengenai transportasi umum yang ada di daerah sini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman blogwalkers semua. Ancot-ancot (baca: angkot) http://www.goepoet.com/forum/?post=forum&i=134&Trayek%20angkota%20yang%20ada%20di%20bogor%20bro....%20cekidot..&p=f Yah, saya juga gatau kenapa saya nulisnya ‘ancot’, ini bukan budaya orang cibinong tapi ya cuma udah jadi kebiasaan saya aja, hehehe. Jadi ya kita semua tahu kan Kota Bogor juga punya julukan lain selain Kota Hujan tetapi sebagai Kota Ancot. Begitupun di Kabupaten Bogor, ada banyak banget nomor trayek angkot tapi rutenya lumayan lebih jauh dibanding ancot-ancot di Kota Bogor dan juga tarifnya bervariasi, tergatung jarak dan status penumpang; apakah single-doble atau kurus-gendut, haha bo’

REVIEW ALBUM SPEAK NOW

Speak Now, album ketiga Taylor swift ini dirilis pada 25 Oktober 2010. Semenjak dirilis, orang-orang memberikan review yang sangat positif bahkan mendekati sempurna untuk album ini. Melengkapi respon positif dari orang-orang, speak now berhasil dengan hebatnya menembus angka satu juta kopi dalam minggu pertamanya yaitu 1.047.000. Hal ini menyebabkan Swift menjadi artis pertama yang mendapatkan satu juta kopi penjualan albumnya diminggu pertama sejak Garth Brooks ditahun 1994. Speak Now menjadi rekor sebuah album country dari artis wanita. Dan baru masuk tahun 2011, di bulan Februari, speak now berhasil menembus angka 4,4 juta kopi.     DELUXE EDITION                   Semua lagu dalam album ini ditulis dan dicompose langsung oleh Taylor Swift. Speak now bisa dibilang sebagai diary Swift dari 2 tahun kebelakang. Berbicara tentang lagu-lagunya, masing-masing lagu ditujukan kepada orang yang berbeda-beda. Dalam album ini, Swift terinspirasi dari

FAITH: Kisah Cinta Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo

Masih dalam rangka membicarakan serial drama korea FAITH: THE GREAT DOCTOR, aku bisa tau bagaimana cinta tak kenal usia, ruang dan waktu. Tak peduli kepada siapa kita mencinta, ketika cinta sudah datang, tak bisa lagi untuk menolak kehadirannya. Di dalam cerita drama korea ini, selain menceritakan kisah cinta antata pemeran utama Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo, ada juga kisah cinta Raja Gong Min dan Ratu No Gook. Meskipun Jendral Choi Young, Raja Gong Min dan Ratu No Gook adalah tokoh nyata dalam sejarah kerajaan Goryeo di Korea, namun tokoh Tabib Agung hanya fiksi belaka jadi kisah cinta antara Jendral Choi Young dan Tabib Agung ini fiksi juga... Heuhuhu sayang sekali. Tapi for your information aja, usut punya usut, sang pembuat skenario cerita ini terinspirasi oleh istrinya Jendral sendiri dalam memilih nama untuk tabib agung, karena nama marga istrinya jendral adalah "Yoo", mirip kan sama "Yoo Eun Soo"..?! Heheh, dan bunga krisan yang selalu muncu