Langsung ke konten utama

Lovely Oppas

Bagi yang suka nonton drama korea pasti paham kalau oppa merupakan panggilan untuk abang (oleh adik perempuan) dan panggilan ke pacar sih biasanya, kalau di Indonesia sini mungkin kayak mas kali yah hahahah.


Aku ga tau sih pada rentang usia berapa seorang laki-laki bisa dikatakan oppa, karena setelah oppa ada tingkatan yang lebih tinggi lagi yaitu ahjussi, nah kalau ahjussi itu maknanya mendekati paman kali ya, seperti om gitu hahaha.

Nah, setelah kemaren aku ngikutin drama korea lagi yang judulnya doctors, aku sampai terpeseona lagi... bukan terpesona ya tapi terpeseona hahaha, ini bukan karena aku jarang nonton drama korea, tapi emang dari sekian banyak drama yang aku nonton, dari kisah percintaa anak sma, kuliah, kerja, atau percintaan antara cowok sma dengan cewek yang lebih tua, kekasih yang umurnya sepantaran, atau emang kisah cinta dengan oppa oppa, maka yang paling membekas di hati itu biasanya drama percintaan yang gap usia antara pria dan wanitanya itu ya lebih tua cowoknya, emang ideal type aku sih cowok yang usianya 3 tahun atau lebih, lebih tua dari aku.

Terus ya, perihal drama korea ini emang sih aktor-aktor nya emang banyak yang cakep, tapi kebanyakan berwajah flower boy heheh. Kebanyakan orang pada suka sama mereka misalnya kayak Kim Soo Hyun, Lee Min Ho, Lee Jong Suk, Jang Geun Suk, Kim Woo Bin atau siapa lagi ya aktor aktor mainstream idola para remaja wanita sekarang heheh, tapi aku masa ga ada rasa tertarik gitu, padahal akting mereka bagus dan romantis sih, tapi entahlah, aku malah langsung jatuh cinta pada aktor-aktor yang lebih tua, seperti Lee Sun Gyun, Park Hee Soon dan yang terbaru Kim Rae Won. 

Nah biasanya kan kalau udah naksir gini, aku langsung browse nama-nama mereka di google kan, aku sampai nonton film atau drama lawas mereka. Nah biasanya pas saat begini, aku sedih. Oppa-oppa aku kok aneh sih itu di photo-photo drama atau film lawas mereka, kadang sampai ngakak sendiri hahah, dan berpikiran ihh kalau begini mah aku ga suka.... Dan setelah kesekian kalinya begini, aku baru menyadari apa yang bisa membuat aku jatuh cinta sama mereka....

1. Gaya Rambut
Aku suka tidak mengerti kenapa cowok-cowok korea suka banget warnain rambut yang aneh-aneh, terus model rambutnya banyak yang berponi atau apalah,  Tapi ya namanya juga KOREA, mungkin itu normal di sana, dan oppa-oppa ku juga pernah melakukannya huhuh. Tapi, aku jatuh cinta dengan oppa-oppa ini ketika mereka mempunyai rambut cowok-cowok banget, yang modelnya seperti ini :


2. Suara
Percaya ga percaya, suara aktor korea yang usianya 30 tahuan ke atas itu sangat sangat seksi dan ga mungkin bisa kita lupakan, hahaha. Suaranya yang berat, renyah, menunjukkan kedewasaan siap jadi pemimpin rumah tangga. Ngomong aja bisa bikin aku jatuh cinta, apalagi dia manggil nama aku ya, atau bersenandung atau bahkan nyanyi ???? waduh bisa meleleh deh

bahkan PSH aja sampai tak bisa melupakan suaranya oppa ganteng

3. Penampilan
Pria itu sangat-sangat mempesona bukan saat dia pakai setelan jas warna plum atau jaket blink-blink, tapi yang pakai kemeja terus tangannya digulung. Padahal itu termasuk ga rapih ya tapi itu bikin cowok terlihat manly dan attarctive sekali bagi aku. Nah, di drama korea ini kita akan sangat dengan mudah menemukan cowok-cowok yang pakai setelan jas tapi yang baju-baju biasa juga banyak. Tapi yaaa karena aku rada jengah gitu ya dengan cowok-cowok yang terlalu bergaya, aku ga senang dengan cowok-cowok yang pakai kaos yang lingkaran lehernya memble sampai nenennya hampir keliatan, yang pakai warna-warna feminin dan terutama yang pakai anting dan semacamnya. Kalung-kalungan juga menurut aku ga terlalu bagus dipandang, hahaha anjir maafkan aku ya, yah pokoknya yang normalnya aja deh.


4. Peran dalam Drama / Film
Yup, ini sih udah pasti masuk kategori. Saking hebatnya akting sang aktor, kita sampai terhipnotis gitu, sampai punya mindset bahwa aktor itu emang seperti itu, baik, penuh perhatian, so sweet, hahaha. Cara dia memandang, atau berbicara. Dan dari sekian drama yang aku nonton, karakter pria idaman itu ada di dr. Hong Ji Hong yang diperankan oleh Kim Rae Won. Dia itu sabar, logis, lucu, sangat mengayomi, hahah pokoknya keunggulan-keunggulan punya hubungan dengan pria yang lebih dewasa bisa diperlihatkan oleh Hong Ji Hong, bikin mupeng.

wajahnya marriagable banget
kalau ada adegan di atas kasur terus oppa telanjang dada itu bikin merinding dah
gentle sekali yah, setelah bertahun-tahun ketemu, pertanyaan pertama yang diungkapkan langsung nanyain udah nikah apa belu, udah punya pacar belum... huhuh meleleh


Yah, pokoknya emang selera orang beda-beda sih yaaah, kalau aku emang leih teratrik sama aktor-aktor yang udah mateeeeennnnnnggggg banget usianya, yang ukuran cakep mungkin biasa aja, tapi kharisma lelakinya itu loh menurut aku hahahah.

Ohya, drama korea ga cuma soal percintaan melulu ya, aku juga suka yang bertemakan keluarga seperti You Are The Best Lee Sun Shin dan What Happens To My Family. Cerita tentang keluaga emang yang paling dekat dengan kenyataan dan kadang bisa bikin hati terenyuh-enyuh nontonnya. 


Salam oppa ganteng, 


=======================================

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGKUTAN TRANSPORTASI DI CIBINONG (Kabupaten Bogor) PART 1 ANCOT

Sebagai salah satu warga kabupaten bogor yang baik, saya lebih sering naik transportasi umum untuk menunjang aktivitas sehari-sehari saya, ahahah namanya juga ga bisa mengendarai motor. Nah, saya ingin berbagi informasi mengenai transportasi umum yang ada di daerah sini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman blogwalkers semua. Ancot-ancot (baca: angkot) http://www.goepoet.com/forum/?post=forum&i=134&Trayek%20angkota%20yang%20ada%20di%20bogor%20bro....%20cekidot..&p=f Yah, saya juga gatau kenapa saya nulisnya ‘ancot’, ini bukan budaya orang cibinong tapi ya cuma udah jadi kebiasaan saya aja, hehehe. Jadi ya kita semua tahu kan Kota Bogor juga punya julukan lain selain Kota Hujan tetapi sebagai Kota Ancot. Begitupun di Kabupaten Bogor, ada banyak banget nomor trayek angkot tapi rutenya lumayan lebih jauh dibanding ancot-ancot di Kota Bogor dan juga tarifnya bervariasi, tergatung jarak dan status penumpang; apakah single-doble atau kurus-gendut, haha bo’

REVIEW ALBUM SPEAK NOW

Speak Now, album ketiga Taylor swift ini dirilis pada 25 Oktober 2010. Semenjak dirilis, orang-orang memberikan review yang sangat positif bahkan mendekati sempurna untuk album ini. Melengkapi respon positif dari orang-orang, speak now berhasil dengan hebatnya menembus angka satu juta kopi dalam minggu pertamanya yaitu 1.047.000. Hal ini menyebabkan Swift menjadi artis pertama yang mendapatkan satu juta kopi penjualan albumnya diminggu pertama sejak Garth Brooks ditahun 1994. Speak Now menjadi rekor sebuah album country dari artis wanita. Dan baru masuk tahun 2011, di bulan Februari, speak now berhasil menembus angka 4,4 juta kopi.     DELUXE EDITION                   Semua lagu dalam album ini ditulis dan dicompose langsung oleh Taylor Swift. Speak now bisa dibilang sebagai diary Swift dari 2 tahun kebelakang. Berbicara tentang lagu-lagunya, masing-masing lagu ditujukan kepada orang yang berbeda-beda. Dalam album ini, Swift terinspirasi dari

FAITH: Kisah Cinta Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo

Masih dalam rangka membicarakan serial drama korea FAITH: THE GREAT DOCTOR, aku bisa tau bagaimana cinta tak kenal usia, ruang dan waktu. Tak peduli kepada siapa kita mencinta, ketika cinta sudah datang, tak bisa lagi untuk menolak kehadirannya. Di dalam cerita drama korea ini, selain menceritakan kisah cinta antata pemeran utama Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo, ada juga kisah cinta Raja Gong Min dan Ratu No Gook. Meskipun Jendral Choi Young, Raja Gong Min dan Ratu No Gook adalah tokoh nyata dalam sejarah kerajaan Goryeo di Korea, namun tokoh Tabib Agung hanya fiksi belaka jadi kisah cinta antara Jendral Choi Young dan Tabib Agung ini fiksi juga... Heuhuhu sayang sekali. Tapi for your information aja, usut punya usut, sang pembuat skenario cerita ini terinspirasi oleh istrinya Jendral sendiri dalam memilih nama untuk tabib agung, karena nama marga istrinya jendral adalah "Yoo", mirip kan sama "Yoo Eun Soo"..?! Heheh, dan bunga krisan yang selalu muncu