Langsung ke konten utama

Drama Goblin

Kita ga perlu harus jatuh cinta pada seseorang untuk bisa merasakan bagaimana rasanya jatuh cinta… Begitu pula dengan berpacaran, kita ga perlu harus memiliki hubungan dengan lawan jenis untuk bisa merasakan pahit-manis-nya kisah percintaan, semua bisa didapatkan melalui drama korea.


Sejak akhir tahun sampai awal tahun ini aku dibuat baper sama drama korea Goblin. Awalnya ga tertarik, tapi karena dalam ceritanya mengisahkan tentang hubungan antara pria dewasa dengan gadis remaja yang berarti rentang usianya jauh banget, aku jadi tertarik nonton deh, apalagi yang main Gong Yoo dari Train To Busan, di film TTB dia berperan sebagai hot daddy, kan idaman banget hahah.


Ini untuk pertama kalinya aku benar-benar ngikutin drama korea, bahkan di saat-saat menjelang sidang skripsi, aku ga bisa untuk tidak galau dan baper karena nonton drama ini.

Yang aku suka dari drama korea adalah setidaknya ada pelajaran yang bisa kita ambil. Dan menurutku dari drama Goblin ini aku belajar banyak.
1. Kita harus selalu sabar terlebih ketika kita bukan dalam posisi dimana kita bisa memilih. Ketika yang bisa dilakukan hanyalah sabar, yakinlah bahwa setelah penantian panjang, kesabaran akan berbuah manis.
2. Tuhan tidak memberikan apa yang kita inginkan tapi yang terbaik untuk hidup kita. Teruslah bersyukur atas kehidupan yang kita punya, dan tetap percaya bahwa Tuhan itu selalu mengawasi kita.
3. Memaafkan dan melupakan masa lalu yang kelam bisa jadi cara untuk kita bisa sembuh dari luka masa lalu itu. Semua orang melakukan kesalahan, tapi yang terbaik adalah bagaimana kita bisa memaafkan kesalahan orang lain yang dilakukan terhadap kita dan mengakui kesalahan kita. Kedepannya, biarlah masa lalu menjadi masa lalu, yang terpenting bagaimana kita hidup di masa depan harus menjadi orang yang lebih baik.
4. Semua yang terjadi di dunia ini bukan karena kebetulan, ada kehendak Tuhan yang bermain di atasnya. Ada maksud dan tujuan yang mungkin melalui itu kita bisa lebih belajar.
5. Ketika kita mencintai seseorang, lebih baik mencintai orang yang tepat meskipun melakukan kesalahan, daripada mencintai orang yang salah. Jika dia memang orang yang tepat, setidaknya kita bisa berdoa untuk diberikan kesempatan memperbaiki diri.
6. Dan yang terakhir, jatuh cinta dengan laki-laki yang usianya jauh lebih tua ga masalah, apalagi sama om-om kece kayak Kim Shin hahaha


Drama Goblin ini memang luar biasa daebaakk !!. Ratingnya terus naik dan jadi drama TVN tersukses. selain ceritanya yang ga bisa ditebak, akting para pemainnya jempol, ost nya juga semuanya keren. Dan beberapa jadi favorit aku yang aku putar ulang terus di kereta maupun di bus.

1. Ketika dalam suasana yang damai, cocok dengerin lagu ost part 12 Heaven, dan ost part 3 Hush. Lagu Hush bahkan suka aku putar sebagai pengantar tidur, dan liriknya yang berbahasa Inggris jadi lebih mudah untuk aku bernyanyi kecil sambil menghayati liriknya, aku suka banget lagu ini.
2. Ketika dalam suasana ceria, cocok dengerin lagu ost part 2 My Eyes, ost part 5 You Are So Beautiful, dan ost part 13 Love. Pada saat akan memulai hari baru dengan optimis, dengerin lagu ini ga akan bikin hati baper atau galau heheh.
3. Ketika kita ingin mendengarkan lagu yang kuat secara emosional, aku sangat sangat menganjurkan untuk mendengarkan lagu wajib dari drama Goblin ini, yaitu ost part 1 Stay With Me, ost part 4 Beautiful, ost part 6 Who Are You, ost part 7 I Miss You, ost part 10 Wish dan ost part 9 I Will Go To You Like A First Snow. Pada saat mendengarkan lagu-lagu tersebut, kita berasa teleport ke scene-scene yang menggunakan lagu itu sebagai backsound. Dan menurut aku yang paling menyayat hati itu ost part 9 I Will Go To You Like A First Snow, suara Ailee bikin merinding walau aku ga tau arti liriknya. Sedangkan ost part 1 Stay With Me dan ost part 4 Beautiful bikin aku kepingin jatuh cinta, hahah.
4. Lagu-lagu lain yang sebenarnya bikin merinding juga, yang langsung mengingatkan kita pada scene-scene yang ga mungkin bisa dilupain, ada ost part 11 And I’m Here dan Stuck In Love. Pas dengerin lagu I’m Here, aku teringat kesedihan ditinggal meninggal orang-orang yang kita cintai, pas dengerin lagu Stuck In Love aku langsung teringat adegan ciuman yang bikin aku iri, itu adegan ciuman terseksi yang pernah aku liat di drama/ film korea, aku merinding gitu tiap kali liat dan malah suka jadi keingetan hahah. Ada juga ost part 14 Round And Round. Lagu ini mengingatkan aku betapa kerennya om Goblin dan Grim Reaper.

Setelah drama Goblin selesai, aku bingung mau nonton drama apa lagi, biasanya aku berhenti dulu beberapa bulan sampai nemu drama yang bagus atau bisa dibilang yang sesuai selera sih karena aku rada picky sama drama. Bahkan drama DOTS aja yang dari reading session aku udah antusias banget, ternyata pas nonton dramanya aku malah berhenti di episode 9 karena gatau deh apa yang salah dengan selera aku, padahal awalnya aku antusias karena ada Song Joong Ki, Song Hye Kyo dan Jin Goo. Meskipun penulis DOTS dan Goblin ini orang yang sama, tapi aku akhirnya bisa merasakan bagaimana stressnya menjadi penikmat drama korea yang tiap seminggu sekali uring-uringan nungguin episode baru dan yang selalu berspekulasi mengenai episode selanjutnya. Yap, ini pertama kalinya aku benar-benar ngikutin drama sejak penayangan sampai selesai dan susah move on. Terimakasih Goblin’s team!!

CREDIT PICTURES TO ALL OWNER

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGKUTAN TRANSPORTASI DI CIBINONG (Kabupaten Bogor) PART 1 ANCOT

Sebagai salah satu warga kabupaten bogor yang baik, saya lebih sering naik transportasi umum untuk menunjang aktivitas sehari-sehari saya, ahahah namanya juga ga bisa mengendarai motor. Nah, saya ingin berbagi informasi mengenai transportasi umum yang ada di daerah sini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman blogwalkers semua. Ancot-ancot (baca: angkot) http://www.goepoet.com/forum/?post=forum&i=134&Trayek%20angkota%20yang%20ada%20di%20bogor%20bro....%20cekidot..&p=f Yah, saya juga gatau kenapa saya nulisnya ‘ancot’, ini bukan budaya orang cibinong tapi ya cuma udah jadi kebiasaan saya aja, hehehe. Jadi ya kita semua tahu kan Kota Bogor juga punya julukan lain selain Kota Hujan tetapi sebagai Kota Ancot. Begitupun di Kabupaten Bogor, ada banyak banget nomor trayek angkot tapi rutenya lumayan lebih jauh dibanding ancot-ancot di Kota Bogor dan juga tarifnya bervariasi, tergatung jarak dan status penumpang; apakah single-doble atau kurus-gendut, haha bo’

REVIEW ALBUM SPEAK NOW

Speak Now, album ketiga Taylor swift ini dirilis pada 25 Oktober 2010. Semenjak dirilis, orang-orang memberikan review yang sangat positif bahkan mendekati sempurna untuk album ini. Melengkapi respon positif dari orang-orang, speak now berhasil dengan hebatnya menembus angka satu juta kopi dalam minggu pertamanya yaitu 1.047.000. Hal ini menyebabkan Swift menjadi artis pertama yang mendapatkan satu juta kopi penjualan albumnya diminggu pertama sejak Garth Brooks ditahun 1994. Speak Now menjadi rekor sebuah album country dari artis wanita. Dan baru masuk tahun 2011, di bulan Februari, speak now berhasil menembus angka 4,4 juta kopi.     DELUXE EDITION                   Semua lagu dalam album ini ditulis dan dicompose langsung oleh Taylor Swift. Speak now bisa dibilang sebagai diary Swift dari 2 tahun kebelakang. Berbicara tentang lagu-lagunya, masing-masing lagu ditujukan kepada orang yang berbeda-beda. Dalam album ini, Swift terinspirasi dari

FAITH: Kisah Cinta Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo

Masih dalam rangka membicarakan serial drama korea FAITH: THE GREAT DOCTOR, aku bisa tau bagaimana cinta tak kenal usia, ruang dan waktu. Tak peduli kepada siapa kita mencinta, ketika cinta sudah datang, tak bisa lagi untuk menolak kehadirannya. Di dalam cerita drama korea ini, selain menceritakan kisah cinta antata pemeran utama Jendral Choi Young dan Tabib Agung Eun Soo, ada juga kisah cinta Raja Gong Min dan Ratu No Gook. Meskipun Jendral Choi Young, Raja Gong Min dan Ratu No Gook adalah tokoh nyata dalam sejarah kerajaan Goryeo di Korea, namun tokoh Tabib Agung hanya fiksi belaka jadi kisah cinta antara Jendral Choi Young dan Tabib Agung ini fiksi juga... Heuhuhu sayang sekali. Tapi for your information aja, usut punya usut, sang pembuat skenario cerita ini terinspirasi oleh istrinya Jendral sendiri dalam memilih nama untuk tabib agung, karena nama marga istrinya jendral adalah "Yoo", mirip kan sama "Yoo Eun Soo"..?! Heheh, dan bunga krisan yang selalu muncu